Home » Game » Strategi Bermain DOTA 2 Supaya Peluang Menang Lebih Besar

Strategi Bermain DOTA 2 Supaya Peluang Menang Lebih Besar

Bermain game strategi seperti DOTA 2 tidak hanya membutuhkan skill, tapi juga strategi jitu dan kerjasama apik dengan rekan satu tim. Jika tidak, maka peluang menang akan lebih sulit didapatkan. Untuk itu, teori pun penting untuk dipelajari para pemain DOTA 2. Nah, dalam sebuah strategi permainan yang bagus, harus ada formasi yang solid, teknik, fokus, dan saling percaya antar pemain dalam satu tim.

Terutama bagi para pemula, ada beberapa strategi dasar yang perlu dipahami terlebih dahulu sebelum terjun langsung dalam game. Untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan beberapa strategi bermain DOTA 2 supaya peluang menang lebih besar.

Teori Dasar Bermain DOTA 2 yang Perlu Diketahui

  1. Mengandalkan Carry

Straetgi pertama yang mungkin bisa menjadi salah satu andalan adalah dengan memanfaatkan carry. Akan tetapi jangan terlalu sering gunakan strategi ini. Pasalnya, terdapat kelemahan yang justru bisa menjadi bumerang bagi tim Anda. Bagi hero carry, hutan bukanlah tempat yang aman. Umumnya satu hero tidak akan bisa ikut war. Hal inilah yang sering jadi incaran para pemain pro untuk menghancurkan lawan.

  1. Konsentrasi Lane

Ketika sedang dalam permainan, strategi apapun yang Anda dan tim gunakan, Lane tidak boleh diabaikan. Nilai tower sama tingginya seperti kill hero. Jadi tower pun sama halnya seperti modal. Harus ada hero yang ditugaskan untuk berkonsentrasi pada lane. Setidaknya kala berlangsung war, tower bisa dihancurkan. Rata-rata hero yang dipilih untuk konsentrasi lane adalah carry dan yang memang bertugas mendapatkan tower. Mereka hero yang punya potensi mempunyai armor besar, summon dan dapat membunuh creep secara cepat.

  1. Ward atau Sentri

Jangan lupa untuk memasang obs atau sentri yang bisa dihubungkan dengan map. Hal ini bisa memperkecil kemungkinan dibokong oleh musuh. Gambar di bawah ini bisa Anda jadikan inspirasi untuk meletakkan orb. Tapi tidak semua war Anda bisa memasang ward, karena jumlah gold yang terpatas. Setidaknya Anda memasang ward di daerah hutan atau tebing yang tinggi di sekitar ruangan PU.

Selengkapnya :  Tips Mencari Wonderkid di Football Manager 2017

strategi bernaub dota 2

  1. Bermain Cepat

Strategi yang satu ini menuntut konsentrasi dan kecepatan berpikir oleh seluruh anggota tim. Permainan cepat umumnya bisa selesai dalam waktu kurang dari 30 menit. Sebab, jika dalam sebuah turnamen war masih belum selesai dalam waktu lebih 30 menit, permainan mungkin bisa dihentikan. Kemudian akan ada penjurian berdasarkan jumlah poin yang dikumpulkan. Tapi hal tersebut kebanyakan hanya berlaku di turnamen internasional saja, bukan di Indonesia. Tidak ada istilah mengulur waktu. Jika ada peluang menang, percepatlah kemenangan tersebut, karena lebih cepat lebih baik.

  1. Koordinasi dan Team Work

Dalam permainan DOTA 2, utamakan koordinasi tim. Jangan sampai ada anggota tim yang belum siap atau posisinya terpaut jauh. Dalam hal ini mesti ada peran dari kapten tim. Jangan pilih seseorang menjadi kapten, apabila ia tidak mempunyai kemampuan koordinasi yang baik. Selain itu, bermainlah sebagai satu kesatuan. Ingatlah kalau team work lebih penting ketimbang pemain individualis yang mempunyai skill mumpuni.

Selengkapnya :  Pemain FIFA 17 Pemula? Perhatikan Beberapa Hal Ini

Begitulah lima strategi bermain DOTA 2 yang patut diketahui, terutama para pemain pemula. Tapi di antara lima poin di atas, poin nomor lima menjadi yang paling penting atau yang menyempurnakan. Nah, setelah ini silahkan Anda langsung terjun ke dalam game bersama rekan-rekan Anda. Selamat mencoba dan segera menangkan permainan.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.