Home » Game » Tips Bermain Game GTA V di Laptop Tanpa Lag

Tips Bermain Game GTA V di Laptop Tanpa Lag

Grand Thieft Auto V merupakan game teranyar dari versi sebelumnya yang dulu berhasil meraup popularitas yang besar. Kini pun Rockstar sebagai developer merilis sebuah game yang banyak orang menilai telampau realistis. Ukuran realistis tadi bisa dirasakan lewat kualitas grafis dari karakter dan AI yang mendekati kehidupan nyata. Lalu, ukuran peta yang lebih luas dan banyaknya rahasia dalam GTA V yang tersimpan, membuat game ini makin Istimewa.

Sebuah game berkualitas pastinya membutuhkan hardware yang berkualitas pula. Kedua jenis perangkat ini saling terkait dan berhubungan satu sama lain. Apabila hanya perangkat lunak yang dipaksakan, maka perangkat keras akan menanggung beban besar, dan begitu juga sebaliknya. Sayangnya, hal itu terjadi pada sebuah game sekelas GTA V. Kekecewaan dialami oleh sebagian penggemar dengan spesifikasi laptop yang kurang mendukung.

Cara Mengurangi Lag Saat Bermain GTA V di Laptop

Jangan khawati buat kamu penggemar GTA V dengan laptop pas-pasan. Kalian tetap bisa main dan ikut merasakan keseruan dari game ini. Beberapa tips dibawah akan membantu untuk mengurangi Lag yang sering kali mengganggu keasyikanmu bermain.

Selengkapnya :  Spesifikasi PC untuk Game “ARK: Survival Evolved”

Ubahlah Pengaturan Grafis ke Low

tips-bermain-game-gta-v-di-laptop-tanpa-lag-1a-oleh-tekno-lalodIni merupakan cara paling mendasar untuk mengurang lag. Konsekuensinya adalah kualitas gambar yang sedikit menurun atau bisa dikatakan kurang realistis. Namun setidaknya cara ini dapat memangkas beban berat laptop kamu. Lebih pentingnya lagi, keasyikan bermainmu tidak akan terganggu dengan Lag yang muncul.

Turunkan Resolusi Layar

tips-bermain-game-gta-v-di-laptop-tanpa-lag-2-oleh-tekno-lalodSebenarnya cara ini menjadi opsi lain jika cara sebelumnya belum ampuh atau kurang memuaskan. Menurunkan resolusi layar akan mempermudah kinerja VGA yang menanggung berat game. Biasanya sebuah laptop normal menggunakan resolusi 1366 x 768, coba turunkan lebih dari itu.

Selengkapnya :  5 Misteri di Game GTA V yang Mungkin Belum Anda Tahu

Pakai Mode High Perfomance

tips-bermain-game-gta-v-di-laptop-tanpa-lag-3-oleh-tekno-lalodMode ini memiliki setting untuk memaksimalkan kinerja laptop. Namun perlu diingat, untuk selalu mengwasasi baterai. Sebab, mode ini akan menguras daya laptop dengan cepat. Namun, dengan mengambil cara ini memang terbukti ampuh untuk mengurangi lag saat bermain game GTA V

Lepas Baterai, Lalu Pakailah Charger

tips-bermain-game-gta-v-di-laptop-tanpa-lag-4-oleh-tekno-lalodHal ini sebenarnya sebagai antisipasi saja ketika lupa mengawasi baterai. Tetapi ada sedikit perbedaan saat menggunakan baterai, walaupun dengan mode high performance. Sistem masih melakukan set penghemat daya ketika baterai masih terpasang. Cobalah untuk memakai charger sebagai sumber daya, lalu lepaslah baterai laptop kamu. Kinerja laptop kamu akan lebih maksimal.

Cobalah Pakai Software Game Booster

tips-bermain-game-gta-v-di-laptop-tanpa-lag-5-oleh-tekno-lalodPada dasarnya, software ini berfungsi untuk menonaktifkan software lain di background yang membebani laptop kamu. Dengan ini, laptop akan bekerja lebih maksimal lagi ketika menjalankan software yang terhitung berat.

Selengkapnya :  Tingkatkan IQ dengan Game Android Ini

Pakailah Heatsink atau Cooling Pad

tips-bermain-game-gta-v-di-laptop-tanpa-lag-6-oleh-tekno-lalodMesin laptop yang panas akan menghambat kinerjanya dalam menjalankan program-program. Kalau sudah begini, maka timbulah efek macet atau semacamnya, biasa disebut lag. Penggunaan cooling pad atau heatsink sangat membantu menurunkan panas yang memapar tubuh CPU.

Apapun caranya, semua itu diperbolehkan asalkan tidak merusak salah satu perangkat. Memang, cara diatas memiliki konsekuensi berupa penurunan kualitas grafis. Tapi, apa boleh buat sebagai penggermar dengan laptop yang kurang mendukung, hal itulah yang mampu dilakukan untuk ikut serta dalam keasikan GTA V. Sebenarnya, apapun bentuk view game tersebut tidak begitu berpengaruh banyak terhadap keasikan bermain. Untuk itu, jangan kecewa buat para penggemar GTA V. Selamat mencoba tips diatas dan selamat bermain!

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*