Indonesia Juara Pertama Kejuaraan Overclock Dunia 2016 Loh!

0
471

Siapa bilang di tanah air kita ini tidak ada orang yang memiliki kemampuan tinggi dalam dunia komputer, baik itu software, jaringan, animasi, dan juga hardware. Buktinya kali ini, Indonesia menjadi wakil Asia satu-satunya di ajang turnamen Overclocking dunia yang digelar di Wuhan, China. Ajang Overclocking yang digalang oleh GALAX dengan nama GOC 2016 ini diikuti oleh hampir semua negara di dunia loh! Dan, alhasil kita yang tinggal di negara di Indonesia ini menjadi juara pertama. Wakil kita dari Indonesia itu adalah tim “Lucky_n00b” dari JagatOC.com yang bernama Alva Jonathan, yang memang expert di bidang tersebut.

Anda bisa melihat sendiri hasil coretan-coretannya di situs jagatoc.com, bagaimana dia membahas mengenai hardware dan juga overclocking tersebut. Jadi, tidak heran kalau dia memang bisa menjadi juara dunia. Karena, memang sebelumnya juga Alva sudah selalu masuk dalam 3 besar yaitu pada tahun 2013,  2014, dan juga 2015.

Artiket terkait  Belum Sampai Dirilis, 3 Fitur Android Oreo Sudah Bocor

Indonesia mampu mengalahkan 11 Overclocker dunia

indonesia-juara-pertama-kejuaraan-overclock-dunia-2016-loh-3-oleh-tekno-lalod

Walaupun pada pertandingan tersebut memang angkanya itu sangatlah beda tipis dari juara dua yang berasal dari negara Afrika Selatan. Alva membawa nama tim yaitu “Lucky_n00b”, yang juga sekaligus sebagai kapten dari tim tersebut. Di mana dia bisa menyingkirkan 11 overclocker dunia tentunya. Jumlah perolehan poin dari tim “Lucky_n00b” tersebut melalui 4 tahapan penilaian yaitu dengan 4 benchmark seperti, 3DMark 11 Physics, Geekbench 3, 2DMark Time Spy, dan 3DMark Fire Strike Ex.

Jika Anda ingin melihat bagaimana jalannya pertandingan Overclocking dunia ini, maka Anda bisa menyimak videonya tersebut di bawah ini:

Bahkan, di acara tersebut tim “Lucky_n00b” yang dipimpin oleh Alva ini berhasil memecahkan banyak rekor dunia dari hasil benchmarknya.

Artiket terkait  Waspada Jutaan Ponsel Android Bakal Terinfeksi Malware pada 2017

Dan, jika Anda ingin lihat bagaimana persiapan oleh Alva sebelum berangkat ke sana, maka silahkan Anda cek videonya di bawah ini.

Hal yang paling hebat di sini adalah, tim “Lucky_n00b” ini menjadi satu-satunya wakil yang berasal dari Asia. Sedangkan 11 lainnya itu berasal dari benua Eropa, Efrika, Amerika, dan juga Australia. Jadi, dengan ini tentunya bisa menunjukkan kalau Asia, khususnya negara kita tercinta ini Indonesia, masih hebat dibanding dengan negara-negara lain di seluruh dunia, dalam hal overclocking. Padahal perangkatnya itu dibuat dari negara orang lain.

Peserta-peserta yang ikut pada ajang Galax GOC 2016 ini adalah sebagai berikut :

  • Xtreme Addict (Poland)
  • Rauf (Sweden)
  • Dancop (Germany)
  • FireKillerGR (Greece)
  • Steponz (US)
  • [email protected] (Romania)
  • Lucky_n00b (Indonesia)
  • DrWeez (South Africa)
  • Vivi (South Africa)
  • Bob(nz) (Australia)
  • Rsannio (Italy)
  • Orion24 (France)
Artiket terkait  Daftar Harga Paket Internet Simpati Flash Ultima Zona 2 Terbaru

indonesia-juara-pertama-kejuaraan-overclock-dunia-2016-loh-1-oleh-tekno-lalodPerangkat hardware yang boleh dipergunakan di ajang Galax GOC 2016 ini yaitu processor Core i7 6850K, VGA Card GALAX GTX 1060 HoF, dan juga RAM DDR4 HoF dari Galax juga. Para peserta diharapkan dapat mendorong kinerja dari semua perangkat tersebut ke clock yang maksimalnya, hingga menjadi blank, seperti pada video percobaan Alva di atas. Dan hasilnya itu, yang mampu mendorong kinerja dari hardware tersebut pada batasan tertinggi sesuai dengan urutan juaranya adalah sebagai berikut:

  • 1st Place: Lucky_n00b (Indonesia) – CNY 30,000
  • 2nd Place: Vivi (South Africa) – CNY 20,000
  • 3rd Place: Dancop (Germany) – CNY 10,000

Jadi, sekali lagi kita ucapkan selamat kepada tim Lucky_n00b sebagai juara pertama, khususnya untuk sang kapten yaitu, Alva Jonathan, Juara 1 GOC 2016! Hidup Indonesia.