Home » Game » Panduan Bermain Game DOTA 2 untuk Pemula

Panduan Bermain Game DOTA 2 untuk Pemula

Game DOTA 2 menjadi begitu fenomenal di kalangan para gamer. Bahkan di luar sana banyak pihak-pihak yang mengadakan turnamen untuk mengadu siapa yang paling jago berstrategi dalam game DOTA 2. Jika Anda adalah pemula yang baru ingin menjajal serunya permainan yang satu ini, ada beberapa hal yang sebelumnya perlu Anda pahami.

Awalnya mungkin Anda hanya perlu mengenali karakter-karakter yang ada di dalam permainan. Tapi, itu tidak menjadi jaminan untuk bisa mengalahkan musuh di setiap pertempuran. Alasannya, banyak hal yang menentukan seorang pemain bisa menang. Terutama soal kerjasama tim, karena permainan DOTA 2 ini dimainkan secara online. Tapi bagi pemula, sebaiknya tidak perlu berpikir terlalu jauh dulu. Perhatikan dulu beberapa tips bermain DOTA 2 untuk pemula berikut ini.

Hal yang Perlu Diperhatikan Pemain DOTA 2 Pemula

Jangan Gunakan Auto-attack

Dalam DOTA 2 ada istilah auto-attack, yang nantinya akan berhubungan dengan last hit. Di panduan-bermain-game-dota-2-untuk-pemula-1-oleh-tekno-lalodmana hal tersebut merupakan salah satu mekanisme yang penting di dalam permainan. Anda perlu menjauhi auto-attack, karena kebiasaan itu akan membuat Anda semakin sulit mencari banyak last hit. Selai itu mode auto-attack ini juga akan mendorong creep ke tower lawan. Jika sudah begitu, auto-attack justru bisa jadi bumerang bagi Anda.

Selengkapnya :  Game Keren yang Bisa Dimainkan dengan Notebook Berspesifikasi Minim

Perhatikan Minimap

panduan-bermain-game-dota-2-untuk-pemula-2-oleh-tekno-lalodPemula biasanya hanya fokus pada gameplay utama saja tanpa memperhatikan minimap, yang letaknya berada di sudut kiri bawah. Minimap juga punya fungsi yang penting. Peta kecil itu bisa memudahkan Anda untuk memperkirakan posisi hero dan lawan. Ketika tidak terlihat ada hero atau musuh pada minimap, sebaiknya Anda menuju ke titik aman. Sebab, mungkin saja lawan sedang menyusun strategi untuk menghancurkan tim Anda.

Ambil Rune di Sungai

panduan-bermain-game-dota-2-untuk-pemula-3-oleh-tekno-lalodSering-seringlah untuk mengambil rune di area sungai. Pada DOTA 2, terdapat dua rune, yang letaknya berada di sebelah atas dan bawah sungai. Aktivitas ini cukup membantu tim Anda. Jika Anda menggunakan rune bounty di awal permainan, Anda akan mendapat gold ekstra. Sementara di menit-menit selanjutnya, gunakan rune haste, double damage, dan seterusnya, untuk membokong lawan Anda. Sebagai catatan, rune akan tiap dua menit sekali. Anda harus cepat sebelum rune diambil lawan.

Selengkapnya :  Diego Maradona Ingin Tuntut Konami, Ada Apa?

Membawa Town Portal Scroll

panduan-bermain-game-dota-2-untuk-pemula-4-oleh-tekno-lalodAnda selalu membutuhkan Town Portal Scroll untuk hero apapun. Item ini harganya hanya 50 gold dan berfungsi untuk berteleportasi. Bahkan karakter Nature Prophet, yang pada dasarnya bisa melakukan kemampuan teleportasi juga terkadang memerlukan Town Portal Scroll. Item ini bisa menyelamatkan Anda ketika suatu saat sedang dalam kondisi terjepit karena dikejar musuh. Akan tetapi, sebelumnya Anda perlu mencari area yang aman terlebih dahulu. Baru setelah itu aktifkan item tersebut. Item ini juga bisa Anda gunakan untuk menyelamatkan rekan satu tim.

Selengkapnya :  6 Hal yang Perlu Dilakukan Pemain Pro DOTA 2

Berpikir Saat Membeli Sepatu

panduan-bermain-game-dota-2-untuk-pemula-5-oleh-tekno-lalodBoots of speed merupakan item yang harganya 400 gold. Item ini fungsinya untuk menambah kecepatan bergerak sebesar 45. Bagi para pemain DOTA 2 pemula, item ini biasanya membuat mereka sangat tergiur. Sebab, pergerakan hero akan menjadi lebih cepat dan memang terlihat cukup efektif. Akan tetapi, sebaiknya hindari dulu terlalu bernapsu membeli item boots of speed. Uang yang ada sebaiknya digunakan untuk membeli item lain yang lebih penting di awal permainan. Sepatu ini penting, tapi bukan untuk dibeli di awal permainan.

So, kurang lebih itulah lima hal penting yang perlu lebih diperhatikan oleh para pemain DOTA 2 pemula. Tapi selebihnya, bergantung pada strategi dan kerjasama tim masing-masing.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.