Cara Mudah Update iOS 10 untuk Perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch

0
188

Bulan September lalu menjadi waktu perilisan bagi sistem operasi terbaru besutan Apple, iOS 10. Bagi para pengguna perangkat keluaran Apple, seperti iPhone iPad dan iPod Touch, pastinya sudah tidak sabar untuk memperbarui perangkatnya ke sistem operasi yang satu ini. Sebab, menurut informasi ada banyak fitur baru yang ditawarkan oleh Apple.

Artiket terkait  Cara Mudah Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone

Nah, jika Anda ingin melakukan update ke iOS 10 pada perangkat Apple Anda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Supaya lebih jelas, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Tips Update iOS 10 dengan Mudah dan Aman

Back
Next

OTA Updates

OTA alias Over the Air adalah melakukan update secara langsung dari perangkat iOS Anda. Jadi, Anda tidak perlu menghubungkan perangkat Anda ke komputer. Cara ini dinilai menjadi yang paling sederhana. Tidak perlu repot mencari dan mengunduh file update. Untuk proses update-nya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke menu Settings > General > Software Update.
  • Tunggu layar informasi muncul, lalu scroll ke bawah.
  • Temukan dan tekan tombol “Download and Install”
Artiket terkait  Cara Lengkap Update iOS 10 di Perangkat Apple Yang Kompatibel
Cara Mudah Update iOS 10 untuk Perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch
Cara Mudah Update iOS 10 untuk Perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch melalui OTA

Apakah akan lama? Sebenarnya tergantung pada kecepatan internet Anda masing-masing. Tapi yang jelas ukuran file update akan menyesuaikan dengan jenis perangkat Anda. Misalnya Anda melakukan update iOS 10 melalui OTA pada perangkat iPhone 5s. Pastinya ukuran file update akan lebih kecil, ketimbang iPad Pro. Hal itu disebabkan karena file bawaan iOS yang berbeda.

Nah, supaya Anda bisa melakukan OTA Updates secara lebih aman dan lancar, pastikan Anda menggunakan koneksi WiFi karena kecepatannya lebih stabil. Selain itu, pastikan juga Anda sudah melakukan backup data-data yang penting, menyediakan penyimpanan kosong yang cukup besar dan baterai harus lebih dari 50 persen. Kalau perlu Anda bisa lakukan OTA Updates sembari mengisi daya ponsel Anda.

Back
Next