Game Keren yang Bisa Dimainkan dengan Notebook Berspesifikasi Minim

0
422

Perlu diketahui kalau laptop dan notebook memiliki perbedaan yang terkadang cukup besar. Secara umum, laptop mengangkut spesifikasi yang lebih baik ketimbang notebook. Dari fungsi utamanya, kedua perangkat ini mungkin sama saja. Anda bisa gunakan untuk membuat tugas kuliah dengan Mircosoft Word, melakukan editing foto sederhana dengan Photoshop atau membuat poster dengan Corel Draw.

Akan tetapi jika ditelisik lebih jauh, kebanyakan notebook tidak mempunyai spesifikasi yang cukup untuk bermain game. Terutama beberapa jenis notebook yang memang tidak dibekali Graphic Card mumpuni. Namun bagi Anda yang lebih suka dengan notebook karena bentuknya yang kecil dan lebih ringkas, Anda tidal perlu khawatir. Pasalnya, masih ada beberapa jenis game keren yang bisa Anda mainkan meski notebook Anda mempunyai spesifikasi yang minim.

Tapi sebelum melihat daftar game apa saja yang bisa Anda mainkan, pastikan notebook Anda mempunyai minimal spesifikasi seperti berikut ini:

Artiket terkait  Tips Mencari Wonderkid di Football Manager 2017

APU: AMD A6-7310 (Quad Core, 2.0 GHz, up to. 2.4 GHz)

RAM: 2 GB DDR3L Single Channel

IGP: Radeon R4 Graphics

HDD: 500 GB

Layar: 14 inci

Resolusi Native: 1366x 768 pixel

  1. Asphalt 8: Airborne

Bagi Anda para penggemar game balap, notebook dengan spesifikasi yang disebutkan tadi sudah cukup untuk ‘mengangkat’ game sekelas Asphalt 8: Airbone. Sejauh ini, game tersebut memang masih menjadi yang terpopuler di kategori racing cross platform. Untuk bisa memainkan game Ashpalt 8: Airbone dengan lancar, Anda bisa gunakan pengaturan tampilan yang sederhana. Untuk tampilan efek yang lebih maksimal, Anda bisa coba kualitas “Extreme”. Hanya saja pada beberapa map akan game akan sedikit tersendat karena efek dan grafis yang tinggi. So far, bukan sebuah masalah berarti.

Artiket terkait  Baru Mulai Main Football Manager? Lakukan Ini Supaya Lebih Sukses
  1. Modern Combat 5: Blackout

Game ini dirilis oleh publisher yang sama dengan game Asphalt 8: Airbone, yakni Gameloft. Di Windows Store, game Modern Combat 5 ini menjadi salah satu yang paling top. Game ini bergenre FPS (First Person Shooter). Meski sudah rilis dua tahun yang lalu, akan tetapi Anda tidak perlu ragu kualitas dan keseruan memainkan game ini. Untuk mendapat tampilan yang maksimal di notebook Anda, silahkan atur kualitas tampilan seminim mungkin. Cukup ubah konfigurasi dari “High” ke “Low”.

  1. Dungeon Hunter V

Masih dari Gameloft, game Dungeon Hunter V bisa Anda mainkan dengan notebook berspesifikasi minim, meski tidak dengan pengaturan grafis yang tinggi. Gameplay pada game ini cukup kompleks, akan tetapi terkesan ringan jika dibandingkan dengan dua game sebelumnya. Dengan menggunakan konfigurasi default Anda tidak perlu khawatir. Game ini bisa berjalan cukup lancar tanpa masalah. Bahkan efek-efek serangan yang ada juga bisa berjalan baik tanpa mengganggu kenyamanan bermain Anda.

  1. World of Tanks Blitz
Artiket terkait  Cara Dapatkan Pulsa Gratis di Android dengan Aplikasi Capsa Royale

Ini merupakan game World of Tanks dalam versi yang lebih sederhana dan ringan, terutama jika dimainkan pada notebook yang berspesifikasi minim. Menurut informasi, game ini awalnya digarap untuk tablet dan smartphone. Pilihan konfigurasi tampilan pada game World of Tanks Blitz ini cukup lengkap. Namun, meski Anda memainkan dalam konfigurasi High, nyatanya tidak akan ada masalah lag atau game tersendat.

So, itu tadi empat game keren yang kiranya bisa Anda mainkan pada notebook berspesifikasi minim. Dengan catatan, spesifikasi minimum notebook Anda sesuai dengan yang dijelaskan tadi. Selamat bermain dan semoga bermanfaat!

SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.