Home » Game » Spesifikasi Laptop untuk Game Terbaru “Dead Rising 4”

Spesifikasi Laptop untuk Game Terbaru “Dead Rising 4”

Bagi Anda para penggemar video game bergenre horror, pada 6 Desember lalu pengembang Capcom Vancouver bersama Microsoft Studios baru saja merilis game bertajuk Dead Rising 4. Sejak awal tahun 2016, pihak Capcom Vancouver sebenarnya sudah membocorkan kalau mereka sedang dalam pengerjaan proyek game baru. Game ini lalu diumumkan pada 13 Juni 2016 pada konferensi Microsoft E3 2016, yang mana menyertakan trailer gameplay selama 12 menit. Sejauh ini, baru dua platform yang bisa memainkan game ini, yaitu Windows (minimal Windows 10) dan Xbox One.

Bisa dibilang game bergenre horror dengan zombie sebagai karakter antagonisnya, sudah menjadi favorit para gamers. Industri game sudah sering mengeksploitasi karakter yang satu ini. Nah, pada game Dead Rising 4 ini, Anda disuguhkan sebuah permainan dengan tema horor yang kental tentang zombie yang ‘hobi’ memakan otak manusia.

Ini merupakan sekuel dari game andalan Capcom sebelumnya yang berjudul sama. Pada seri keempatnya ini, karakter yang akan menjadi pusat perhatian adalah Frank West. Di tengah pasar game yang tengah kurang ramai jelang akhir tahun 2016 ini, Dead Rising 4 ini muncul dan cukup direkomendasikan untuk para gamers yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir tahun.

Artiket terkait  “Orbiz” Game Zombie Besutan Developer Indonesia

Ada hal baru yang sempat menuai protes para penggemar game Dead Rising. Meruakan Terence J. Rotolo yang tidak lagi menjadi pengisi suara untuk sang tokoh utama, Frank West. Pihak pengembang menginginkan ada suara yang lebih ‘tua’ untuk Frank di game Dead Rising seri terbaru ini.

Dari segi cerita, game ini mengambil latar belakang yang berkesinambungan dengan Dead Rising seri pertama. Kisahnya, 16 tahun kemudian Frank West, sudah pensiun dari dunia fotografer. Ia pun kembali ke Willamette, Colorado, pada liburan Natal untuk mencari tahu tentang adanya wabah zombie yang sedang melanda.

Artiket terkait  Bosan Bermain GTA V Secara Offline? Coba Online-kan!

Cara bermain pada game PC Dead Rising 4 tidak jauh berbeda dengan seri-seri sebelumnya, karena pihak pengembang masih tetap mempertahankannya. Akan tetapi di seri ini Anda akan mendapati kombinasi senjata yang super keren dan efek yang mantap. Akan tetapi perbedaannya, kali ini permainan tidak dibatasi dengan waktu atau terikat pada cerita tertentu.

dead rising 4

Gameplay Dead Rising 4

Penasaran dengan gameplay dan keseruan bermain game Dead Rising 4? Tapi sebelumnya, Anda setidaknya membutuhkan laptop dengan spesifikasi cukup tinggi. Seperti yang tadi sudah saya jelaskan, Dead Rising 4 ini hanya bisa dijalankan pada Windows 10. CPU yang disarankan adalah Intel i5-2400 atau AMD FX 6300. Sementara untuk GPU, Anda membutuhkan minimal 2GB seri GTX 760 atau HD 7850. Wah, berat juga, ya?

Belum berhenti sampai di situ. Beratnya game ini dengan gameplay yang begitu kompleks membuat laptop Anda membutuhkan RAM sampai 6GB dan ruang kosong di HDD minimal 50GB. Satu lagi, jangan lupa pastikan laptop Anda sudah terpasang DirectX 11.

Artiket terkait  6 Game Android Bergenre Sandbox Paling Seru

Sementara itu jika Anda ingin gameplay yang lebih maksimal dan merasa puas selama bermain game, berikut ini adalah spesifikasi komputer untuk game game Dead Rising 4 yang direkomendasikan.

  • OS: Windows 10
  • CPU: Intel i7-3770 atau AMD FX 8350
  • GPU: GTX 970 (4 GB) atau R9 290 (4 GB)
  • RAM: 8 GB
  • HDD: 50 GB

Bagaimana? Terbayang bukan bagaimana kerennya grafis yang ditampilkan dan keseruan bermain game Dead Rising 4? Nah, game ini sekarang sudah tersedia secara digital. Akan tetapi untuk versi Steam, Anda masih harus menunggu setidaknya sampai tahun 2017. Belum ada tanggal rilis resmi juga untuk versi Steam.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.