Home » Smartphone » Tips Smartphone » Life Hack dengan Smartphone yang Bisa Membantu Keseharian

Life Hack dengan Smartphone yang Bisa Membantu Keseharian

Belakangan istilah life hack semakin sering terdengar. Lantas, apa sebenarnya arti life hack? Penjelasan ringkasnya life hack adalah segala sesuatu berupa trik untuk melakukan jalan pintas suatu kegiatan. Biasanya, jalan pintas itu akan memudahkan Anda dalam melakukan sebuah pekerjaan dengan cara-cara yang tidak biasa.

Nah, bagi Anda para pengguna smartphone, banyak juga terdapat life hack yang bisa dilakukan menggunakan smartphone Anda. Pastinya ada beberapa hal yang tidak Anda sadari bisa Anda lakukan dengan smartphone Anda. Hal-hal itulah yang akan kita bahas kali ini. Berikut ini beberapa macam trik life hack menggunakan smartphone yang bisa membantu keseharian Anda.

Alarm Lebih Keras

Anda pasti sering mengalami bangun tidur terlambat karena tidak mendengar bunyi alarm. Padahal, sebelumnya Anda sudah memasang alarm tepat waktu. Bagaimana jalan keluarnya? Tidak perlu khawatir, jika volume maksimal belum cukup untuk membangunkan Anda, Anda bisa membuat suara yang lebih berisik lagi dengan smartphone Anda. Caranya adalah dengan menggunakan gelas. Ingat, gunakan gelas yang tidak ada airnya, ya. Pasang alarm, lalu sebelum tidur letangan smartphone Anda di dalam gelas tersebut. Suaranya pasti akan lebih keras dan berisik.

Baca :  Cara Dapatkan Pulsa Gratis Dengan ZiPay Di Android

Holder Darurat

Siapa bilang monopod alias tongsis hanya bisa digunakan untuk berfoto selfie atau wefie saja. Buktinya, monopod bisa Anda jadikan sebagai holder smartphone darurat. Saat Anda ingin beristirahat di dalam mobil sambil menonton video di ponsel Anda, Anda bisa gunakan monopod. Caranya, pasang smartphone Anda pada monopod seperti biasanya, lalu letakkan di sela-sela kursi mobil.

Cara lain bisa Anda lakukan dengan menggunakan jepit rambut berukuran besar. Trik ini bisa Anda gunakan ketika ingin menggunakan smartphone saat bekerja atau belajar. Mudah, bukan?

Baca :  Cara Download Video YouTube di Android

Beras Penyerap Air

Apa maksudnya beras penyerap air? Mungkin bagi Anda yang mempunyai smartphone tanpa fitur kedap air akan merasa cemas saat smarpthone Anda tanpa sengaja tercelup ke dalam air atau mungkin kehujanan. Sebagai ‘pertolongan pertama’, Anda bisa masukkan smartphone Anda ke dalam kantung beras. Mengapa demikian? Menurut beberapa sumber, beras mempunyai sifat menyerap air. Jadi proses ini akan membantu mengeringkan air yang ada pada smartphone Anda.

Manfaatkan Case

Anda sering menggunakan custom case pada smartphone dengan tujuan ‘hanya’ supaya lebih eye catching. Padahal, ada hal sepele yang bisa membantu Anda dalam banyak hal. Anda bisa manfaatkan case smartphone Anda sebagai dompet darurat. Jika Anda ingin pergi ke luar rumah tanpa ingin repot membawa dompet, letakkan saja kartu kredit/debit dan uang secukupnya di bagian belakang smartphone, lalu tutup dengan case Anda.

Baca :  Cara Dapat Pulsa Gratis All Operator Di Android Dengan Aplikasi Coin Monster

Lampu Darurat

Tidak semua smartphone mempunyai fitur lightflash atau lampu senter. Akan tetapi, supaya smartphone Anda berguna ketika sedang mati listrik, Anda bisa kombinasikan samrtphone dan botol air mineral terisi. Nyalakan ponsel pintar Anda dan setting supaya batas waktu mati layar Anda lebih lama. Kemudian letakkan botol air mineral tepat di atas layar. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan gelas bening yang terisi air. Supaya cahayanya lebih terang, gunakan gelas yang berukuran besar.

Bagaimana? Apakah selama ini Anda sudah melakukan salah satu life hack dengan smartphone di atas? Jika belum, silahkan dicoba. Meski sederhana, setidaknya suatu saat pasti akan sangat bermanfaat bagi Anda. Sekian tips kali ini dan selamat mencoba.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.