Boros Baterai Saat Bermain Game di Smartphone? Lakukan Ini

1
480

Selain PC atau laptop, smartphone juga bisa menjadi media yang seru untuk bermain video game. Bahkan saat ini juga banyak game PC yang dibuat versi dalam versi mobile. Banyak sekali kategori game yang bisa Anda mainkan di smartphone, mulai dari boardgame, fighting, sport, dan sebagainya. Anda bisa mengunduh ribuan game secara gratis yang tersedia di toko aplikasi.

Tapi yang jadi masalah, biasanya saat asyik bermain game selama berjam-jam, baterai smartphone akan mulai drop. Apalagi jika game yang dijalankan tergolong berat atau membutuhkan grafis yang tinggi. Daya baterai pasti akan habis lebih cepat. Namun demikian, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat smartphone Anda lebih hemat baterai saat digunakan untuk bermain game. Langkah-langkahnya seperti berikut ini.

Back
Next

Mengatur Kecerahan Ponsel

boros-baterai-saat-bermain-game-di-smartphone-lakukan-ini-1-oleh-lalod

Bukan rahasia umum lagi kalau kecerahan ponsel bisa berpengaruh terhadap daya tahan baterai. Semakin redup layar, maka akan semakin awet pula baterai smartphone Anda. Akan tetapi kebanyakan game akan jadi kurang seru jika dimainkan dalam kondisi layar yang redup. Untuk bisa menikmati grafis permainan secara jelas, biasanya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kecerahan ponsel. Jadi menurut Anda, lebih baik baterai cepat habis atau sedikit ‘berkorban’ dengan meredupkan layar saat bermain game?

Artiket terkait  Tips Menghasilkan Foto Berkualitas dengan Kamera Smartphone
Back
Next