Tips Menghasilkan Foto Berkualitas dengan Kamera Smartphone

0
278

Seni fotografi sudah mulai merambah ke berbagai kalangan masyarakat belakangan ini. Bahkan saat ini fotografi bisa dipelajari dengan bermodalkan kamera smartphone. Nah, bicara mengenai hasil jepretan dengan kamera smartphone, banyak orang yang masih salah mengartikan. Fotografi bukanlah seni mengambil gambar secara asal-asalan. Bukan hanya sekadar menambahkan filter dan mengunggahnya ke media sosial supaya dibilang eksis.

Namun demikian, belajar fotografi menggunakan kamera smartphone juga ada beberapa teknik khususnya. Tidak perlu membutuhkan kamera dengan piksel yang tinggi sekali, asalkan Anda bisa melakukan teknik fotografi dengan baik, maka akan bagus juga foto-foto yang dihasilkan lewat kamera smartphone Anda.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa tips menghasilkan foto berkualitas dengan kamera smartphone berikut ini.

Back
Next

Snapshot atau Fotografi?

tips-menghasilkan-foto-berkualitas-dengan-kamera-smartphone-1-oleh-lalod

Banyak orang yang belum bisa membedakan mana hasil snapshot dan mana fotografi. Kebanyakan hasil foto yang diunggah ke media sosial adalah hasil jepretan asal-asalan atau yang biasa disebut dengan snapshot. Untuk itu, jika Anda ingin mendapatkan hasil foto layaknya sebuah karya fotografi sungguhan, gunakan kamera smartphone Anda dengan lebih serius. Walaupun demikian, Anda pasti juga menyadari adanya batas dalam penggunaan kamera smartphone.

Artiket terkait  Paket Internet Terbaru Axis Februari 2017

Setidaknya, Anda perlu belajar dasar-dasar teknik fotografi. Kemudian, Anda bisa terapkan teknik tersebut dengan menggunakan media kamera smartphone. Pikirkan konsep yang matang untuk memotret supaya meghasilkan foto yang bagus dan tidak terkesan asal-asalan.

Back
Next