Home » Game » Tips dan Trik Bermain Game ARK : Survival Evolved di PC

Tips dan Trik Bermain Game ARK : Survival Evolved di PC

Tips game ARK Survival

Dok: jagatplay.com

Bagi Anda para penyuka game bergenre survival, wajib untuk mencoba game ARK: Survival Evolved. Game PC ini mengisahkan tentang seseorang yang terdampar di pulau terpencil. Untuk bertahan hidup, orang tersebut harus mengumpulkan apa saja yang ada di alam.

Menariknya lagi, di alam ARK: Survival Evolved ini Anda sekaligus bisa bertemu dengan berbagai spesies dinosaurus. Pilih dinosaurus yang Anda sukai, jinakkan lalu tunggangi seperti kuda. Nah, jika Anda baru mulai bermain, ada beberapa tips game ARK Survival Evolved agar Anda bisa survive di game ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Tips Game ARK Survival Evolved

1. Belajar cara bertahan hidup

Saat memulai petualangan di game ini, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah bagaimana cara untuk bertahan hidup mulai dari hal-hal yang mendasar. Tidak ada tutorial di game tersebut, sehingga Anda harus pelajari sendiri dari sumber lain, seperti di YouTube atau di situs-situs game. Di awal Anda harus mengenali beberapa sumber daya yang dibutuhkan seperti batu, kayu, buah beri, daging, dan sebagainya. Jangan terlena saat belajar hal-hal mendasar, karena di game ini ada banyak hal tak terduga yang bisa terjadi.

Selengkapnya :  Tingkatkan IQ dengan Game Android Ini

2. Membuat item

Tips game ARK Survival Evolved berikutnya adalah menciptakan alat-alat sendiri. Ya, selain mengumpulkan berbagai sumber daya, Anda juga harus menciptakan sesuatu untuk membantu kelangsungan hidup, seperti kapak, pencukil, dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk membuat baju agar lebih tahan terhadap cuaca, yang memang tidak bisa diprediksi. Jika terdapat sumber daya yang cukup, buatlah senjata sebagai perlindungan diri dari serangan lawan (pemain lain) atau predator ganas yang ada di alam liar.

Selengkapnya :  Legrand Legacy, Game RPG Keren Karya Anak Bangsa

3. Membangun markas

Bukan hanya harus mempunyai item, tetapi harus ada pula bangunan untuk menjadi markas sekaligus tempat berlindung Anda. Ada tiga level bangunan di dalam game ini, yaitu jerami, kayu dan logam. Bahan jerami adalah yang paling mudah hancur. Jadi, upgrade tempat tinggal Anda secara bertahap agar daya tahannya semakin kuat.

4. Taming dinosaurus sesuai fungsi

Salah sat hal paling seru di dalam game ARK : Survival Evolved ini adalah menjinakkan atau taming dinosaurus. Tetapi ini juga sekaligus menyebalkan karena prosesnya tidak sebentar. Banyak jenis dinosaurus yang tersedia untuk ditaming. Cara taming dinosaurus ARK setiap pemain biasanya beragam. Tetapi untuk jenis hewannya, disarankan untuk memilih yang bisa dimanfaatkan. Misal Raptor atau Pteranodon untuk menjelajahi wilayah, serta Mammoth untuk farming kayu.

Selengkapnya :  Pemain FIFA 17 Pemula? Perhatikan Beberapa Hal Ini

5. Membuat tribe

Banyak yang bertanya bagaimana cara bikin tribe di Ark Survival Evolved. Tapi cara mudahnya, sebaiknya jalin persahabatan dengan pemain lain di dalam satu server yang sama. Biasanya ini bisa membentuk sebuah tribe baru. Hal ini akan memberikan keuntungan bagi pemain, salah satunya adalah bonus XP. Dengan begitu, level akan cepat naik.

Dengan mengikuti beberapa tips game ARK Survival Evolved tadi, niscaya Anda bisa survive lebih lama di game tersebut. Selamat bermain!

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.