Home » Laptop » Tips Laptop » Cara Menutup Paksa Aplikasi di Macbook yang Not Responding

Cara Menutup Paksa Aplikasi di Macbook yang Not Responding

Jika Anda menemukan sebuah aplikasi yang tidak ingin untuk berjalan di Mac Anda , Anda memiliki empat cara untuk menutup menggunakan Force Quit, yaitu dengan cara sebagai berikut.

Cara menutup paksa aplikasi di Macbook:

Dari Dock

Dalam kasus sebuah aplikasi yang icon di Dock, Anda dapat mengklik dengan tombol kanan mouse dan sentuh tombol Option. Dengan tombol ini ditekan, menu Quit (Close) menjadi Force Quit (penutupan paksa).

Artiket terkait  Tips Internetan Gratis Menggunakan SSH

Menu Apple

Anda dapat mengakses menu Keluar dari blok tersebut. Klik ikon Apple di sudut kiri atas dan tap pada Force Quit. Ini akan membuka jendela dapat menutup aplikasi, yang menyediakan daftar nyaman dari semua aplikasi yang terbuka dan mengidentifikasi orang-orang yang tidak bekerja. Merek yang memberikan Anda masalah dan klik tombol Force Quit untuk menutupnya.

cara menutup paksa aplikasi di macbook

Melalui Shortcut Keyboard

Cara menutup paksa aplikasi di Macbook selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah dengan mengaktifkan Force Quit jendela dengan shortcut keyboard, Command-Option-Escape.

Artiket terkait  Cara Membuat Instaler Windows di Flashdisk

Activity monitor

Jika Anda menggunakan Activity Monitor untuk melihat bagaimana aplikasi banyak sumber daya mengkonsumsi lambat atau tidak responsif, Anda dapat menutupnya dari sana. Untuk melakukan hal ini, menyoroti aplikasi yang ingin menutup, klik tombol X di pojok kiri atas Monitor jendela Activity dan kemudian di Angkatan tombol Quit.

Sebagai catatan : ketika Anda menutup biasanya aplikasi mungkin mendapatkan pesan yang meminta Anda untuk mengkonfirmasi niat Anda. Dengan Force Quit tidak menerima peringatan seperti itu dan mungkin kehilangan perubahan yang belum disimpan. Sekali lagi, jika aplikasi tersebut memang tidak ada respon sama sekali, maka cara menutup paksa aplikasi di Macbook, tentunya adalah jalan terbaik.

Artiket terkait  Tips Ampuh Backup Data di Drive C Tanpa Aplikasi Khusus

About Lalod