Home » Smartphone » Tips Smartphone » Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone

Memang ada beragam cara mempercepat koneksi internet di Smartphone saat ini. Yang memang tidak dari satu tujuan saja melakukan hal tersebut, karena semua permasalahan bisa saja berbeda. Mungkin dari perangkat anda yang memang terjadi maslah sehingga koneksi menjadi lambat, atau mungkin anda yang merasa kurang puas akan kecepatan yang ada pada perangkat anda.

Dengan banyaknya permasalahan tersebut kami ingin menguraikan permasalan permasalahan mengenai konktivitas dengan android tersebut. Yang memang ada yang menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau cukup dengan melakukan perbaikan pada perangkat anda. Dan hal ini memang cukup ampuh untuk bisa mempercepat koneksi internet anda.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone

Yang tentu saja sudah terbukti meski hanya dilakukan pada beberapa perangkat saja. Karena memang secara umum perangkat memiliki kemampuan yang tidak berbeda dan permasalahan yang tidak terlalu berbeda juga. Oleh akrena itu. Kami sudah siapkan beberapa solusi jika anda menemukan masalah koneksi tersebut. Dengan melakukan perbaikan pada perangkat anda serta dengan bantuan apliaksi pihak ketiga. Dan untuk mengetahuinya simak ulasan cara mempercepat koneksi internet di Smartphone berikut.

Selengkapnya :  Harga Paket Internet Smartfren 4G Terbaru

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone Dengan Perubahan Settingan

  • Jaringan saat ini banyak sekali pilihan dari 2G, 3G, HSDPA dan juga LTE. Meski hal ini sudah banyak yang mengetahuinya namun tidak ada salahnya jika kita menyinggungnya sedikit. Anda bisa mengganti settingan pada perangkat anda sesuai dengan jarigan yang tersedia di area anda. dengan begitu anda bisa mendapatkan jaringan secara maksimal.
  • Cara mempercepat koneksi Internet selanjutnya adalah membersikan cache smartphone anda. Yang sangat berkemungkinan memperlambat kinerja ponsel dan membuat koneksi pun terhambat. Hal ini tidak hanya untuk mempercepat koneksi internet android saja bisa digunakan untuk perangkat ber-platform lainnya.
  • Dan yang terakhir dalam cara mempercepat internet android dan juga perangkat lainnya adalah memilih operator yang tepat dan sesuai. Karena hal tersebut sangatlah berpengaruh pada kecepatan internetnya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone Dengan Aplikasi

Jika cara diatas sudah anda lakukan namun merasa kurang cepa juga, anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi yang sudah kami rangkumkan. Dan bagi anda yang ingin mencobanya, bisa memasangkan aplikasi berikut.

Selengkapnya :  Ini Dia 7 Aplikasi Penghasil Pulsa di Ponsel Android

Faster Internet 2X – Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu cara mempercepat internet android yang cukup baik. Pasalnya anda tidak perlu melakukan proses rooting terlebih dahulu untuk bisa memasangkan aplikasi tersebut. Dan juga bisa digunakan untuk perangkat berjaringan 3G ataupun 4G. Dengan begitu, perangkat apapun bisa menggunakan aplikasi untuk mempercepat koneksi yang satu ini, terlebih saat ingin download video cepat di android.

Internet Booster & Optimizer – Dan untuk aplikasi ini memang tidak berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Hanya saja memang cukup keras, pasalnya aplikasi ini akan lebih mengutamakan koneksi apda aplikasi yang sedang terbuka saat itu meski umumnya browser. Dengan begitu, koneksi untuk aplikasi lain sedikit terhambat, terlebih jika anda membuka browser, maka aplikasi chat dan sosmed bisa saja lambat dalam menerima notifikasi.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone

Dan itulah aplikasi yang mungkin bisa anda coba untuk saat ini, namun memang saat ini mash sangat banyak aplikasi seperti itu. Seperti Network Signal Booster, Network Speed Booster yang memang bekerja juga sebagai “Penguat Sinyal”. Hanya saja aplikasi tersebut tidak terlalu spesifik pada internet melainkan ada signal secara global. Yang tentunya masih bisa anda coba untuk menambah kecepatan internet anda.

Selengkapnya :  Tips Mengatasi Masalah Umum pada Android Nougat

Selain itu, ada beberapa tips yang mungin harus anda ketahui juga diluar hal diatas. Seperti penggunaan browser yang tidak berat, seperti UC Browser mini, Opera Mini dan lain sebagainya. Karena memang aplikasi berat pun cukup berpengaruh pada kinerja dan juga koneksi internet anda. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri.

Demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini. Namun perlu diingat juga bahwa aplikasi ini tentu akan terus berkembang. Yang sangat berkemungkinan akan hadir yang lebih canggih lagi dengan fitur fitur terbarunya. Dan kami akan berusaja untuk selalu menyajikan informasi cara mempercepat koneksi internet di Smartphone yang terupdate, semoga membantu.

About Kowau Subrata