Tips Mengatasi Unidentified Network No Internet Access Pada Laptop Windows 10

276

Unidentified Network No Internet Access adalah masalah yang membuat komputer Windows tidak dapat mengakses koneksi internet, sehingga menciptakan masalah bagi pengguna dengan membatasi akses mereka ke Internet untuk menggunakan layanan yang berbeda dan untuk mendapatkan informasi yang berbeda.

Tentang Unidentified Network No Internet Access

Masalah ini dapat terjadi pada komputer Windows apa pun itu Windows 7, 8, atau 10. Selama masalah ini, ikon nirkabel baki sistem mulai menampilkan desah seru berwarna kuning yang menyatakan “Pesan Jaringan Tidak Dikenali / Tanpa Akses Internet. Namun, ada solusi cepat untuk masalah ini yang berfungsi tetapi untuk sementara. Untuk ini, Anda dapat membuka koneksi jaringan di Control Panel dan kemudian klik kanan pada Adapter WiFi dan klik pada pilihan Disable dan kemudian Aktifkan lagi.

Cara memperbaiki Unidentified Network No Internet Access

Ada banyak solusi yang memperbaiki pesan Tidak Teridentifikasi Jaringan Tidak Akses Internet ini secara permanen di komputer Anda. Jadi gulir ke bawah dan lihat daftar solusi cepat dan mudah ini untuk menyelesaikan masalah Anda dalam waktu singkat.

Metode #1 Restart Komputer atau Laptop Anda

Ini adalah salah satu solusi terkemuka yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki masalah Jaringan Tidak Dikenal. Menurut banyak pengguna, umumnya masalah besar diselesaikan dengan hanya me-restart komputer. Komputer Windows terkadang menyimpan informasi dan data pribadi Anda dan ini mengarah ke pesan Unidentified Network No Internet Access untuk muncul di depan Anda. Jadi untuk memperbaiki masalah, cukup, restart komputer Anda dan periksa apakah kesalahan itu hilang. Jika masih muncul; pindah ke metode selanjutnya.

Metode #2 Matikan Mode Windows Airplane

Komputer Windows memiliki fitur mode Pesawat dan jika Anda mengaktifkannya, itu dapat mengganggu koneksi internet Anda. Jadi untuk memperbaiki masalah Unidentified Network, nonaktifkan mode Airplane terlebih dahulu. Ada dua cara untuk menonaktifkan mode Airplane di komputer Anda. Ikuti langkah-langkah untuk melakukan ini:

  • Tekan tombol Windows + A bersama-sama untuk membuka Action Center.
  • Di jendela Pusat Aksi, klik tombol Airplane mode untuk menonaktifkannya. Jika Anda tidak dapat menemukan opsi ini, maka perluas untuk melihat semua ikon Action Center.

Juga, Anda dapat menonaktifkan fitur ini dengan masuk ke ikon Pengaturan, ikuti langkah-langkah untuk ini:

  • Tekan tombol Windows + I secara bersamaan untuk membuka menu Settings PC Anda.
  • Navigasikan ke bagian Network & Internet.

  • Klik pada mode Airplane dari panel kiri untuk menonaktifkannya.

  • Cari opsi Airplane modeuntuk mematikannya.

Setelah mengikuti langkah-langkah ini, Airplane mode akan dinonaktifkan dan notifikasi Unidentified Network, No Internet access, akan hilang.

1
2
3
4
5
SHARE

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.