Home » Laptop » Tips Laptop » Cara Setting Laptop Standar Agar Bisa Main Game Bola

Cara Setting Laptop Standar Agar Bisa Main Game Bola

Tentu cara setting laptop untuk game berat ini membutuhkan trik tertentu. Dan hal tersebut memang tidak banyak orang yang mengetahuinya. Akan tetapi pada trik yang akan kami hadirkan pada kesempatan ini tentu tetap harus ada batasan. Karena terlalu dipkasakan juga akan berdampak buruk pada pc atu laptop anda. Namun jika memang produk produk laptop baru umumnya sudah jarang sekali menggunnakan Intel Pentium.

Dimana saat ini dihadirkan juga versi Dual Core dan umumnya menggunakan RAM 1GB atau tertera 938MB. Yang mungkin itulah batasan minimal jika ingin menggunakan trik ini untuk main game berat di laptop standar. Namun tidak sedikit juga game yang terlalu berat dan membutuhkan spek prosesor tinggi. Jadi, jangan terlalu dipaksakan karena tentunya akan mengganggu jalannya permainan anda. Meski anda setting dengan settingan yang kami berikan pun tidak akan terlalu berpengaruh.

Cara Setting Laptop Standar Agar Bisa Main Game Bola

Maka dari itu, kami ingin tekankan juga pilihlah game yang terbilang wajar. Karena di sini kami lebih menitikberatkan untuk mengatur VGA atau grafik prosesor, dibandingkan dengan over clock prosesor.  Dan untuk mempersingkat waktu. Simak cara setting laptop standar untuk game berat berikut.

Baca :  Penyebab Laptop Hang dan Bagaimana Mengatasinya (Bag. 2)

Cara Setting Laptop Standar Untuk Game Berat Pada VGA Intel

    • Langkah pertama dalam settingan ini adalah masuk pada menu VGA yang umumnya ada pada notification icon pojok kanan.

Setting laptop untuk game berat

    • Kemudian pilih Graphics properties maka akan muncul 3 pilihan. Yang mana ada Basic, Advanced dan Wizard, kemudian pilih Advanced Mode.

Setting laptop untuk game berat

    • Maka akan muncul tampilan settingan dimana anda bisa memilih 3D Optin seperti pada gambar dibawah. Kemudian geser menu 3D preferences ke arah quality

Setting laptop untuk game berat

    • Selanjutnya, pilih menu Power di bagian kiri. Lalu mark atau tandai opsi maximum performance di bagian Power Plans.

Setting laptop untuk game berat

  • Dan jangan lupa untuk menekan tombol Apply untuk merubah settingannya.

Dan anda sudah bisa mencoba untuk main game berat yang anda inginkan. Namun perlu anda ketahui bahwa performa baterai akan berkurang atau lebih cepat habis. Dan perhatikan juga temperature dari laptop anda, karena settinagn ini mengejar pada kinerja yang bisa saja membuat suhu laptop bertambah. Sangat disarangkan untuk anda yang menggunakan setting ini menambahkan pendingin eksternal. Serta yang teraknir adalah batasi penggunaan laptop anda khususnya waktu dalam bermain game, untuk menghindari dampak buruk pada laptop anda.

Baca :  Punya Laptop Jadul? Lakukan Ini Supaya Performanya Tetap Gahar

Cara Setting Laptop Standar Untuk Game Berat Pada VGA AMD

    • Langkah pertama bagi pengguna VGA AMD adalah masuk ke menu AMD Vision Engine Control. Seperti gambar dibawah, yang umumnya icon tersebut ada di notification tray pojok kanan seperti Intel.
    • Pilih sub menunya Gaming performance pada kolom pilihan Gaming.

Setting laptop untuk game berat

    • Kemudian akan muncul 2 pilihan, Gaming Performance yang ada 2 sub menu. Dan ada pilihan image Quality yang terdapat juga 3 sub menu.
    • Semua opti tersebut anda rubah menjadi optimal atau geser ke arah Quality. Dari standard 3D setting, Minimapping, Anti-Aliasing, dan anisotropic filtering. Yang untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar dibawah.

Setting laptop untuk game berat

Namun seperti yang kami singgung pada cara setting laptop standar untuk game berat sebelumnya, bahwa pengaturan ini bisa disebutkan sebagai memaksimalkan kinerja. Yang tentunya akan membuat baterai lebih boros terlebih prosesor AMD yang lebih cepat panas, maka dari itu untuk pengguna AMD sangat dianjurkan untuk menambah kipas ekseternal.

Baca :  Suara Laptop Tiba-tiba Mati? Lakukan Cara Ini

Memang ada pula VGA lain yang umum digunakan dalam laptop standard, yakni Nvidia. Akan tetapi tentu pengguna Nvidia akan lebih mudah untuk mengaturnya. Hal ini dikarenakan Nvidia umumnya merupakan VGA eksternal yang lebih maksimal kerjanya. Sedangkan untuk setingan diatas merupakan laptop yang menggunakan VGA dengan kinerja yang lebih rendah. Seperti Intel HD Graphics yang bukan dihadirkan untuk Gaming. Sedangkan untuk AMD saat ini dihadirkan versi APU yang ditempatkan bersamaan dengan prosesor.

Maka dari itu, kami hadirkan untuk kedua produk tersebut yang mungkin bisa lebih membantu anda. Sekian ulasan yang bisa kami berikan dikesempatan ini, namun pertimbangkanlah terlebih dahulu. Segala resiko tentu harus anda tanggung sendiri. Kami hanya berharap informasi mengenai cara setting laptop standar untuk game berat diatas bisa membantu anda.

About Kowau Subrata