Home » News » Kini Manusia Sudah Bisa Terbang Sendiri Dengan Alat Ini!

Kini Manusia Sudah Bisa Terbang Sendiri Dengan Alat Ini!

Teknologi untuk terbang saat ini terus berkembang, kecanggihannya sangatlah memukau. Yang mungkin kita sering melihatnya di dunia perfilman yang dikategorikan sebagai fiksi belaka. Namun saat ini hal tersebut mampu diralisasikan. Layaknya Green Goblin pada serial Spiderman yang mampu terbang meggunakan alat khusus. Dengan menggunakan papan selancar untuk mampu melesat di udara.

Alat terbang yang dinamakan Flyboard Air ini dihadirkan oleh Zapata racing, selaku pengembang dari teknologi tersebut. Dengan kemampuan terbang hingga ketinggian 3000 meter diatas permukaan air. Dan kecepatan hingga 150 km per jam ini mampu menembus rekor terdahulunya. Dimana mengggunakan Flyboard Air ini mampu terbang sejauh 2252 meter.  Dengan rekor terakhir diraih oleh Catalin Alexandru Duru yang terbang sejauh 275.9 meter saja.

Kini Manusia Sudah Bisa Terbang Sendiri Dengan Alat Ini!

Aksi ini dilkaukan oleh Franky Zapata selaku pemilik dari Zapata Racing. Dengan terbang di ketinggian 50 meter diatas lautan di Perancis, tepatnya bermulai dari pesisir pantai Saus Set-Les Pins bulan April lalu. Meski memang Zapata pun mengaku gugup saat melakukan percobaan tersebut. Karena memang ada sedikit perbedaan dari Flyboard pada umumnya.

Baca :  Intel Larang Overclock Pada Intel Core i7-7700K

Dimana Flyboard ini sudah tidak menggunakan selang, dengan begitu Flyboard bisa terbang bebas. Pasalnya alat ini menggunakan turbin jet yang kuat sehingga mampu menopang beban tubuh untuk bisa terbang dan dikendalikan. Namun memang tidak secara spesifik bagaimana produknya Flyboard Air nya bisa terbang. Hanya saja kami memiliki gambaran singkat mengenai teknologi untuk terbang yang diterapkan pada Flyboard Air besutan Zapata Racing ini. Penasaran? Simak ulasan yang berhasil kami rangkumkan berikut.

Teknologi Untuk Terbang Besutan Zapata Racing

Mimpi sudah menjadi kenyataan dimana manusia bisa terbang layaknya burung tanpa harus mengunakn pesawat. Meski memang Zapata Flyboard Air ini pun menggunakan teknologi pesawat dengan turbin jetnya. Hanya memang dibuat lebih simple tanpa adanya body yang menutupi layaknya pesawat. Yang mungkin akan mampu dijadikan alat transportasi pribadi layaknya mobil atau sepeda motor.

Meski hingga saat ini masih terus dikembangkan karena menurut Zapata produk ini belum bisa dipasarkan untuk saat ini. Yang mungkin bisa dibilang masih sejenis prototype dan belum dilakukan uji secara khusus. Terlebih teknologi untuk terbang dengan versi ini baru saja ada saat ini. Meski memang penggunaannya merupakan pengngembangan dari tekologi yang sudah ada. Seperti pengembangan turbin jet yang digunakan di pesawat.

Baca :  5 Game Balap Motor Terbaik dan Gratis di Android

Kini Manusia Sudah Bisa Terbang Sendiri Dengan Alat Ini!

Dengan menggunakan turbin jet yang disebut Independent Propulsion Unit membuat Flyboard Air ini bisa terbang. Dan untuk bahan bakar menggunakan bahan bakar minyak yang akan dipikul di punggung pengendaranya.

Dan memang hingga saat ini banyak sekali netizen yang mengunjungi halaman resmi dari Zapata Racing dan ingin mencicipi teknologi tersebut. KAan tetapi Zapata menegaskan papan terbang canggih ini belum siap untuk di uji coba secara masal. Dan jika pun sudah harus melalui training atau pelatihan terlebih dahulu. Karena memang jika tidak memiliki kemampuan untuk menerbangkannya dirasa akan sulit dan bahkan bisa berbahaya.

Yang memang dengan kemampuan jarak yang bisa ditempuhnya tentu jika hal ini bisa dipasarkan tentu akan memberikan suatu alat transportasi baru. Namun tentu belum bisa dipastikan kapan uji coba khusus untuk peluncuran produk tersebut dilakukan. Karena memang hingga diuji terbang saat itu, perusahaan sudah menjalani proses pembuatan yang cukup panjang. Zapata Racing menjalani proses pembuatan Flyboard Air tersebut selama 4 tahun.

Baca :  iPhone 8 Akan Hadirkan Fitur Fingerprint yang Lebih Canggih?

Kini Manusia Sudah Bisa Terbang Sendiri Dengan Alat Ini!

Tentu bagi yang ingin mecicipi teknologi ini haruslah bersabar, meski produk ini sudah mampu memecahkan rekor. Akan tetapi hal tersebut belum layak untuk digunakan secara masal. Pasalnya kita sangat mengetahui bahwa untuk memecahkan rekor hanya digunakan untuk sekali dan dilakukan dalam beberapa menit saja. Yang tentunya akan sangat berbeda untuk penggunaan pada umumnya.

Dan mungkin perlu dikatehui juga bahwa jika produk ini dihadirkan pun tentu akan dibanderol cukup tinggi. Dan untuk mengetahui kelanjutannya, kita akan mengetahuinya dimasa yang akan datang. Yang sangat tidak menutup kemungkinan akan hadir produk produk yang lebih canggih untuk dipasarkan. Dengan berbagai perbaikan dan kecanggihan yang lebih banyak. Demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan saat ini. Kami hara dengan adanya ulasan teknologi untuk terbang ini bisa memberika inspirasi serta wawasana baru, semoga bermanfaat.

About Kowau Subrata