Cara Lengkap Update iOS 10 di Perangkat Apple Yang Kompatibel

0
317

Seperti yang sudah kami janjikan sebelumnya bahwa cara lengkap update iOS 10 ini akan kami ulaskan bagi anda yang membutuhkannya. Pasalnya memang di beberapa waktu lalu kami sudah mengulas mengenai perangkat Apple yang kompatibel dengan iOS 10 tersebut. Maka dari itu, tidak afdol jika kita tidak meneruskan tutorial ini.

Namun perlua nda ketahi sebelumnya, bahwa ada beberapa langkah yang harus anda persiapkan terlebih dahulu sebelum memperbaharuinya. Dan hal ini tentu sangat berpengaruh pada kinerja dari perangkat anda. Seperti aplikasi yang tidak bisa terbuka, atau mungkin data penting dalam sebuah aplikasi tidak bisa di akses. Untuk itu simak ulasan cara lengkap update iOS 10 berikut.

Artiket terkait  Bos iPhone Mulai Tak Nyaman dengan Isu iPhone 8

Cara Lengkap Update iOS 10

Cara Lengkap Update iOS 10 di Perangkat Apple yang Kompatibel

Seperti yang kita ketahui bahwa tidak sulit untuk mendapatkan OS terbaru jika memang perangkat kita kompatibel. Namun setelah memastikan perangkat anda kompatibel dengan system operasi terbaru ini. pastikan juga aplikasi yang anda gunakan merupakan  versi yang paling baru. Hal ini ditujukan untuk memudahkan kompabilitas dengan OS baru.

Selanjutnya adalah Back Up Data anda untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Karena memang kesalahan system bisa saja terjadi pada perangkat canggih manapun. Yang tentunya bisa anda lakukan dengan memanfaatan iCloud anda agar lebih aman. Dan setelah itu barulah mulai langkah menuju update atau pembaharuan. Namun seperti yang kita ketahui bahwa pembaharuan bisa dilakukan dengan 2 cara yakni OTA (Over The Air) dan iTunes.

Artiket terkait  Solusi untuk Menghemat Kapasitas RAM pada Smartphone

Untuk anda yang ingin melakukan secara OTA, anda bisa mengunjungi situs resmi Apple. Namun perlu anda perhatikan bahwa penggunaan WiFi akan lebih stabil dibandingkan dengan jaringan selular. Caranya pun mudah cukup masuk ke Setting->General->Software Update. Selanjutnya pilih download serta install to upgrade dan ikuti langkah yang diminta.

Namun bagi anda yang ingin melalui iTunes, tentu harus menggunakan computer. Dimana memang jika kompatibel maka akan muncul pop up saat perangkat terkoneksi dengan iTunes di computer anda. Distu akan muncul tersedianya iOS 10 untuk perangkat anda, cukup klik Download and Install. Sedangkan jika Pop Up tersebut tidak muncul, bisa masuk klik icon perangkat anda dan pilih “check for update”. Kemudian pilih Setuju dan proses pendownloadan akan berlangsung.

Artiket terkait  Begini Cara Memperbaiki Kamera Smartphone yang Buram

Namun perlu diperhatikan perangkat diwajibkan terus konek dengan computer anda selama update berlangsung. Bahkan jika memang membutuhkan waktu seharian yang memang kadang terjadi. Hal ini disebabkan saat ini diseluruh dunia pengguna Apple ingin mencicipi OS baru tersebut. Dan tentunya membuat “sesak” server milik Apple tersebut. Dan itulah cara lengkap update iOS 10 yang bisa kami hadirkan saat ini, semoga membantu.