Laptop Perdana Xiaomi Notebook Air Gebrak Pasar Global

1
445

Belum lama laptop perdana Xiaomi Notebook Air ini menggebrak industry computer di dunia. PAsalnya produk ini memiliki ketipisan yang cukup luar biasa. Dan bahkan ada sebagian media reviewer yang menyebutkan bahwa produk ini merupakan pesaing dari Macbook Air milik dari Apple. Yang mungkin dilihat dari desain dan beberapa hal lainnya.

Seperti yang kita ketahui “Pendatang Baru” di industry gadget ini sudah memiliki tempat di hati pecinta gadget saat ini. hal ni dikarenakan vendor premium yang bisa tersaingi oelh beberapa produknya. Seperti dari produk smartphone yang terus menjajal produk premiumnya dengan produk yang sebanding dengan kedua vendor premium besar tersebut.

Artiket terkait  Cara Menambah VRAM Intel HD untuk ‘Angkat’ Game Berat di Laptop

Xiaomi Notebook Air

Meski memang terbilang masih sangat baru di industry laptop namun sepertinya produk yang dihadirkan pun cukup baik. Dari sisi spesifikasinya pun terbilang cukup handal, meski memang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Namun tentunya banderolan tersebut masih dibawah produk Apple yang saat ini memiliki produk yang dijadikan bandingannya.

Xiaomi menhadirkan produk ini dengan du buah varian yang mana tidak berbeda dengan Macbook Air besutan Apple tersebut. Dimana produk Notebook Air milik Xiaomi dihadirkan dengan penampangan layar 13.3 inci dan 12.5 inci. Namun memiliki dimensi yang lebih kecil 11% dari produknya Apple. Selain itu, Xiaomi menhadirkan 13% lebih tipis dari Macbook Air. Dan bagi anda yang ingin mengetahui gambaran spesifikasi serta harga dari laptop perdana Xiaomi Notebook Air ini, kami hadirkan berikut.

Artiket terkait  Suara Laptop Tiba-tiba Mati? Lakukan Cara Ini

Spesifikasi dan Harga Laptop Perdana Xiaomi Notebook Air

Untuk versi 13.3 inci dihadirkan dengan Chipset prosesor Intel generasi ke 5 yakni Intel Core i5-5200U dengan clockspeed 2.7GHz. Dengan bantuan RAM yang dihadirkan 8GB DDR4 serta SSD 256GB tentu akan memberikan performa yang baik. Belum lagi dari sisi VGA atau Video Graphic Acceleration yang ditopang oleh NVIDIA GeForce 940MX.

Xiaomi Notebook Air

Sedangkan untuk versi 12.5 inci dihadirkan dengan chipset prosesor generasi 6 yaitu Intel Core M3 6Y30. Dengan RAM 4GB dan juga SSD 128GB tentu akan membuat kinerja pun masih terbilang cukup baik dan responsive. Dan VGA nya pun dihadirkan sama yakni NVIDIA GeForce 940MX yang siap menampilkan grafik yang tajam dan jernih.

Artiket terkait  Update Harga Laptop HP EliteBook Terbaru November 2016

Xiaomi Notebook Air

Dan untuk harga banderolannya dihadirkan di kisaran $900 untuk varian 13.3 inci atau setara dengan 10 jutaan. Sedangkan untuk varian 12.5 inci dihadirkan dengan banderolan di kisaran $600 yang jka dirupiahkan sekitar 8 jutaan. Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan untuk saat ini, tentu dilain kesempatan kami akan hedirkan perkembangan berita laptop perdana Xiaomi Notebook Air ini.