Cara Mudah Root Android Tanpa Menggunakan PC

0
366

Memang cara mudah root android tanpa menggunakan PC ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Akan tetapi tentunya tidak sedikit juga orang yang baru menginginkan perangkat androidnya untuk dijadikan perangkat yang lebih canggih lagi. Pasalnya dengan me-root perangkat anda menjadikan perangkat anda bisa disesuaikan dengan keinginan anda tanpa batasan produsen.

Namun perlu anda ingat juga bahwa rooting perangkat android pun bisa menyebabkan kegegalan system. Yang membuat perangkat anda menjadi tidak berfungsi atau dengan kata lain BootLoop. Dan tentunya harus ada resiko yang harus anda lalui dan cermati terlebih dahulu. Akan tetapi bagi anda yang sudah yakin mengerti apa yang sedang dilakukannya, simak cara mudah root Android tanpa menggunakan PC berikut.

Artiket terkait  Aplikasi untuk Ubah Kamera Smartphone Ala DSLR

cara mudah root android

Cara Mudah Root Android Tanpa Menggunakan PC

Trik yang satu ini menggunakan aplikasi yang bisa anda dapatkan dengan mudah bernama FramaRoot. Dan caranya cukup mudah, cukup dengan mengikuti langkah sebagai berikut:

    • Pasang FramaRoot terbaru di perangkat anda.
    • Kemudian buka aplikasi tersebut, lalu pilih diantara Superuser atau SuperSU (kedua nya sama dalam porsi untuk rooting).
Artiket terkait  Boros Baterai Saat Bermain Game di Smartphone? Lakukan Ini

Cara Mudah Root Android

    • Dan sesuaikan system rooting dengan chipset anda, dimana akan ada pilihan Gandalf untuk chipset Qualcomm, Aragorn (Samsung Exynos), Boromir (Mediatek MT65xx) dan yang lainnya. Kami hadirkan tiga ini karena umumnya perangkat saat ini menggunakan ketiga chipset tersebut.
    • Namun perlu anda ketahui bahwa kompabilitas yang kami hadirkan diatas secara umum. Tentunya untuk memastikannya anda bisa mencari diberbagai komunitas pengguna perangkat yang sama. Dan hal tersebut tentu akan lebih memudahkan anda untuk memilih versi rooting mana yang harus anda pilih.

Cara Mudah Root Android

  • Kemudian tunggu hingga proses selesai, dengan cri munculnya “Superuser and SU Binary Installed” kemudian aka nada ada perintah untuk You Have to Reboot your Device” yang mengahruskan anda merestart untuk mendapatkan perubahan.
Artiket terkait  Cara Melihat dan Menyimpan Foto Profil di Instagram

Cara Mudah Root Android

Mudah bukan? Dengan beberapa langkah dan umumnya tidak lebih dari 5 menit perangkat anda sudah ter-root. Kelebihan dari alikasi ini pun anda bisa mengembalikan root anda kembali ke settingan pabrik. Cukup dengan memilih unroot di langkah yang ke dua diatas. Dan demikianlah informasi mengenai cara mudah root android tanpa menggunakan PC yang bisa kami hadirkan dikesempatan ini,semoga bermanfaat.