Trik Tersembunyi di Hp Android yang Jarang Diketahui

865

7. Mengembalikan notifikasi yang hilang

Notifikasi pada Android memang terkadang cukup mengganggu juga, sehingga kita akan langsung menghapusnya begitu saja tanpa membacanya terlebih dulu. Nah, kalau Anda secara tidak sengaja menghapus salah satu pemberitahuan yang ternyat belum sempat Anda baca sepenuhnya, maka fitur Notification Log di Android Nougat ini bisa sangat membantu pastinya.

Silahkan Anda tap dan tahan pada bagian kosong dari layar awal, dan mode penyetelan layar akan muncul. Pilih Widget, dan temukan shortcut Settings. Seret ikon ini ke ruang kosong di salah satu layar rumah Anda dan letakkan di tempatnya, dan daftar akan muncul secara otomatis. Pilih Notifikasi log dari daftar dan ketuk ikon untuk membuka riwayat notifikasi Android.

8. Aktifkan mode satu tangan

Karena ponsel saat ini terus berkembang dalam berbagai ukuran, maka ini akan membuatnya sulit untuk dikontrol atau digunakan dengan satu tangan saja. Tapi, Google memiliki keyboard khusus yang memungkinkan kita untuk tetap bisa menggunakan smartphone dengan satu tangan.

One Hand Mode merupakan solusi untuk Anda yang memang ingin menggunakan hp Android dengan satu tangan saja. Jika Anda memiliki perangkat Pixel atau Nexus, keyboard ini akan menjadi opsi pengetikan default Anda. Jika Anda menggunakan ponsel Samsung atau LG, Anda harus mendownload terlebih dulu versi Google dan mengaturnya sebagai keyboard default Anda (seperti yang ditunjukkan pada poin 6).

Buka keyboard seperti biasa, lalu tap dan tahan tombol backslash. Seret ke ikon sebelah kanan untuk mengaktifkan mode satu tangan. Panah memungkinkan Anda mengganti keyboard yang lebih kecil ini dari sisi ke sisi, ikon bawah memungkinkan Anda mengubah posisinya, dan ikon atas mengembalikan keyboard ukuran penuh . Keyboard ponsel lain mungkin juga memiliki mode satu tangan, tetapi mereka dapat lebih sulit diakses daripada Google.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.