Trik Tersembunyi di Hp Android yang Jarang Diketahui

496

3. Buat teks dan gambar lebih terlihat jelas

Kalau pada perangkat Android Anda teks atau tulisan tidak terlihat dengan jelas, maka di fitur terbatu dari Android Nougat ini akan mempermudah Anda dalam mengatasi masalah tersebut. Karena, fitur ini bisa membantu Anda dalam memperkecil teks atau pun objek.

Untuk mengubah pengaturan ukuran, buka aplikasi Pengaturan (Settings) Android dan masuk ke Tampilan (Display). Dari menu Tampilan, tap pada opsi Ukuran font (Font Size) untuk mengubah ukuran font default di Android. Pilih opsi Display Size untuk membuat objek di layar lebih besar atau lebih kecil.

4. Ubah pengaturan volume secara independen

Perangkat Anda memainkan beberapa jenis audio yang berbeda, termasuk nada dering, notifikasi, alarm, panggilan telepon, dan media. Jika Anda pernah membuka menu Pengaturan, membuka Suara, dan mengetuk Volume, Anda akan melihat bahwa Anda dapat menggunakan slider individu untuk menyesuaikan jenis audio ini secara individual.

Namun, Android memberi Anda cara pintas yang cepat dan mudah. Tap pada tombol volume fisik di samping perangkat Anda untuk membuat apa pun yang sedang diputar lebih lembut atau lebih nyaring (jika tidak ada media yang diputar, tindakan ini akan menyesuaikan volume nada dering Anda). Ketika Anda melakukannya, sebuah kotak kecil akan muncul di layar, menunjukkan pengaturan volume mana yang berubah dan bagaimana. Di sisi kotak itu, Anda akan melihat panah kecil. Tap, dan kotak akan diperluas untuk menampilkan beberapa slider volume sekaligus. Ini dapat menghemat perjalanan ke Pengaturan.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.