Trik Tersembunyi di Hp Android yang Jarang Diketahui

by

Perdebatan antara perangkat Android dan iPhone sampai saat ini masih terus berlanjut. Tetapi satu hal yang pasti, kalau software besutan Google lebih fleksibel dan dapat disesuaikan daripada penawaran Apple. Anda cukup menggali lebih dalam lagi mengenai pengaturan dan tweak yang tersedia untuk hp Android Anda, dan Anda pun pasti akan menemukan sejumlah fitur cerdas dan alat yang berguna.

Untuk mempersingkat waktu pencarian Anda, kami sudah mengumpulkan beberapa fitur-fitur tersembunyi tersebut, yang bisa Anda lihat di bawah ini secara lengkap. Hanya saja, di sini kami menggunakan perangkat hp Android dengan sistem operasi Android 7.0 atau lebih dikenal dengan nama Android Nougat.

Seperti apa trik atau fitur tersembunyi tersebut? Silahkan Anda simak selengkapnya di bawah.

1. Menampilkan layar Android ke monitor

Saat ini tersedia perangkat yang bernama Chromecast, yang mempermudah Anda dalam menampilkan tampilan layar hp Android Anda ke monitor. Selain itu pula perangkat streaming Chromecast ini pun bisa Anda manfaatkan untuk menonton berbagai seri-seri video dari semua aplikasi film dan TV.

Untuk bisa melakukan mirroring melalui Chromecast di Android, Anda cukup mengusap layar hp Android Anda dengan dua jari. Kemudian, Anda akan menemukan opsi Cast ini. Jika tidak muncul, ada cara lain untuk mengatur mirroring tersebut. Pertama, periksa untuk memastikan Anda menginstal aplikasi Google Home untuk Android. Anda mungkin sudah menggunakan program ini untuk menyiapkan Chromecast Anda. Buka aplikasi, ketuk Cast Screen / audio dari menu, lalu pilih Chromecast Anda. Tampilan perangkat Anda akan muncul di layar monitor.

2. Menjalankan aplikasi secara berdampingan

Salah satu fitur baru yang ditambahkan di Android 7.0 Nougat adalah opsi untuk menjalankan aplikasi secara berdampingan atau satu di atas yang lain. Tampilan ini sangat berguna ketika Anda ingin menampilkan foto, mengoptimalkan jejaring sosial Anda, atau multitask, meskipun agak terlalu lamban untuk bermain game.

Untuk mengaturnya, ketuk tombol Ringkasan (ikon persegi di bawah layar), dan pilih aplikasi yang baru saja Anda gunakan yang ingin Anda lihat. Lalu, tahan dan seret bilah judul aplikasi ke bagian atas atau kiri layar. Akhirnya, pilih aplikasi lain yang terbuka untuk muncul di samping atau di bawahnya.

Sementara itu, inilah kiat lain yang terkait: Ketuk dua kali daripada ketukan satu kali tombol Ringkasan untuk beralih cepat antara dua aplikasi yang paling sering Anda gunakan.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.