Home » Game » Spesifikasi PC untuk Game “ARK: Survival Evolved”

Spesifikasi PC untuk Game “ARK: Survival Evolved”

ark survival evolved

Spesifikasi PC untuk Game “ARK: Survival Evolved”

“Ark: Survival Evolved” ini merupakan sebuah game PC bergenre RPG (Role Playing Game). Dikisahkan seorang karakter utama pada game terdampar di sebuah pulau terpencil. Dengan peralatan yang seadanya, sang karakter utama pun harus memikirkan cara agar dapat bertahan hidup di pulau tersebut. Perjuangan pun dimulai dengan membuat peralatan dari bahan yang bisa didapatkan di alam, hingga bisa membuat sebuah tempat tinggal untuk menyimpan peralatan dan bahan makanan.

Itu hanyalah sebuah permulaan, petualangan lalu berlanjut hingga pemain akhirnya bisa menemukan sebuah telur dinosaurus. Telur tersebut dapat difertilisasi atau dibuat menjadi calon dinosaurus asli yang nantinya akan menetas. Lalu, pemain bisa memanfaatkan dinosaurus ini untuk berbagai keperluan. Pemain bisa melatih hewan peliharaan raksasa itu untuk berlari, berenang, serta terbang, tentunya dengan si karakter utama yang menjadi pengendaranya.

Artiket terkait  Tingkatkan IQ dengan Game Android Ini

Game PC garapan Studio Wildcard ini pun bukan sebuah permainan yang dibuat dengan asal-asalan. Sebab selama melakukan aktivitas bertahan hidup di dalam game tersebut, pemain bisa meningkatkan level karakter untuk membuka berbagai macam perangkat yang unik dan sangat berguna untuk membangun peradaban.

Dok: crohasit.com

Dok: crohasit.com

Di dalam permainan ini, sang karakter utama juga bukanlah satu-satunya orang yang ada di pulau itu. Oleh karenanya, pemain diminta untuk bergabung atau membentuk perkumpulan dengan karakter lain sehingga bisa membentuk suku kecil sendiri. Hal yang lebih seru lagi, jika pemain bisa mempengaruhi karakter lain, maka pemain bisa menyerang suku lain dan menjarah barang-barang mereka.

Artiket terkait  Legrand Legacy, Game RPG Keren Karya Anak Bangsa

Studio Wildcard juga menambahkan faktor cuaca sebagai salah satu faktor acak yang menentukan nasib si karakter di dalam permainan ini. Bayangkan saja jika kebun dan peternakan yang dibangun seketika hancur karena terjadi sebuah badai yang datang tanpa bisa diprediksi. Mengesalkan, bukan? Namun, di situlah letak serunya game ini. Studio Wildcard memang ingin memberikan pengalaman survival (bertahan hidup) yang realistis di setiap unsur game yang mereka kembangkan kali ini.

Dok: playark.com

Dok: playark.com

Untuk dapat memainkan game yang sangat mengesankan ini, Anda tidak perlu repot-repot menggunakan PC super canggih. Berikut ini adalah spesifikasi PC yang bisa Anda gunakan sebagai modal bermain game “Ark: Survival Evolved”.

Artiket terkait  Baru Mulai Main Football Manager? Lakukan Ini Supaya Lebih Sukses

CPU Speed: 2.0 GHz Dual-Core 64-bit CPU

RAM: 4 GB

OS: 64-Bit Windows 7 Service Pack 1, or Windows 8

Video Card: DirectX10 Compatible GPU with 1 GB Video RAM

Free Disk Space: 2000 MB

Bagaimana? Tidak terlalu high-spec, bukan? Ya, ini artinya, Anda bisa menginstal game ini di laptop Anda saat ini. Apalagi laptop keluaran belakangan ini yang spesifikasi kebanyakan sudah di atas rata-rata. Jadi, tunggu apalagi? Download dan install game “Ark: Survival Evolved” dan jadilah ‘penguasa’ dari suku-suku yang ada di peradabanmu sendiri.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.