Home » Game » Fitur Baru yang Disematkan di Pokemon Go Mengecewakan

Fitur Baru yang Disematkan di Pokemon Go Mengecewakan

fitur baru pokemon go

Fitur Baru yang Disematkan di Pokemon Go Mengecewakan (Liputan6.com)

Pokemon Go memang telah banyak ditinggalkan para pemainnya belakangan ini. Hal ini diakibatkan oleh tidak antusiasnya lagi masyarakat terhadap Pokemon Go. Jumlah jumlah pemainnya pun berkurang secara tidak langsung. Tentu masih segar dalam ingatan seperti apa banyaknya jumlah pemain game Pokemon Go ketika masih baru dan sedang hangat-hangatnya. Keadaan itu sungguh berbeda jika dibandingkan dengan saat ini.

Namun, apakah ini berarti Pokemon Go berhenti dikembangkan? Ternyata, tidak demikian. Pokemon Go baru-baru ini mendapatkan pembaharuan lagi berupa penambahan fitur yang cukup menarik untuk dicoba. Pasalnya, game besutan Niantic ini memiliki fitur di mana pemain dapat melakukan redeem kode promo. Nantinya, kode promo ini dapat ditukar dengan berbagai item menarik untuk para pemain.

Artiket terkait  Tips Bermain Game GTA V di Laptop Tanpa Lag

Sayangnya, fitur ini hanya ada di Pokemon Go versi Android. Entah ini akan menjadi fitur eksklusif dalam jangka waktu lama, atau mungkin nanti akan muncul fitur yang sama di Pokemon Go versi Apple, belum ada yang dapat mengkonfirmasi kebenarannya.

Untuk dapat mengakses fitur redeem kode promo, pemain harus masuk ke menu utama permainan. Kemudian, pemain dapat membuka menu Shop. Nanti akan muncul kotak di mana pemain dapat mengisikan kode promo. Di situ silakan isi kode yang telah didapatkan sebelumnya. Setelah itu, lanjutkan proses dengan menekan tombol redeem.

Menurut Niantic sendiri, beberap item menarik yang dapat diperoleh dengan menggunakan kode promo antara lain adalah Poke Balls, Lucky Eggs, Lure Module, atau item lainnya. Bahkan, jika fitur promo ini dinilai sukses menarik banyak pemain, bukan tidak mungkin nantinya Niantic akan bekerja sama dengan perusahaan lain. Dengan begitu, item-item yang ada di Pokemon Go akan lebih beragam dengan kode-kode khusus yang dirancang.

Artiket terkait  5 Challenge yang Patut Dicoba di Football Manager 2017

Terkait dengan versi lain, tepatnya Pokemon Go versi Apple, diperkirakan akan terjadi penyesuaian apabila fitur ini memang disematkan juga pada versi Apple tersebut. Pasalnya, Apple Store dan Play Store memiliki kebijakan berbeda soal keberadaan konten di dalam permainan. Jadi, apabila nanti muncul fitur kode promo di Pokemon Go versi Apple, bukan tidak mungkin akan terjadi beberapa perbedaan, terutama perbedaan item yang dipromosikan melalui fitur ini.

Artiket terkait  Tingkatkan IQ dengan Game Android Ini

Kemuculan fitur ini memang cukup membingungkan. Pasalnya, fitur kode promo merupakan fitur yang tidak pernah dinanti-nantikan para pemain Pokemon Go. Meski tujuannya memang untuk menambah keseruan bermain, tapi fitur ini sebenarnya tidaklah terlalu penting. Padahal, Pokemon Go memiliki fitur-fitur lain yang lebih dinanti-nantikan kemunculannya. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah trading (di mana pemain bisa saling bertukar item), player vs player (pertarungan antara dua pemain), hingga Pokemon Legenda.

Bagaimanapun juga, kemunculan fitur ini dapat dikatakan sebagai angin segar. Walau tidak sesuai dengan harapan, setidaknya ini menjadi pertanda bahwa Pokemon Go tidak berhenti mengalami perkembangan.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.