Home » Game » Cara Seru Main Game PS4 di Android

Cara Seru Main Game PS4 di Android

ps4

Cara Seru Main Game PS4 di Android (Foto: cultofmac.com)

Playstation atau yang biasa disingkat PS memang telah lama menjadi salah satu konsol primadona yang mampu bersaing selama nyaris dua dekade terakhir. Dimulai dari PS1 hingga yang terbaru adalah PS4. Belakangan, banyak yang mencari emulator PS4 agar bisa dimainkan di perangkat lain seperti smartphone. Sebab di zaman sekarang ini, biasanya sulit sekali meluangkan waktu untuk sekadar duduk di suatu ruangan dan bermain game selama berjam-jam.

Tidak enak pastinya bila hanya berdiam diri selama bermain game di dalam suatu ruangan. Oleh karena itulah koneksi antara PS4 dan perangkat lain yang lebih mobile sangatlah dibutuhkan para gamer. Banyaknya peminat konsol besutan Sony itu pun membuat beberapa pengembang aplikasi membuat aplikasi sejenis emulator PS4 di smartphone.

Artiket terkait  Kenapa Android Lebih Baik dari iPhone? Ini Alasannya

Sempat beredar bahwa aplikasi tersebut hanya bisa digunakan di Sony Xperia saja. Akan tetapi, jangan sedih dulu, karena saat ini ada aplikasi serupa yang hampir bisa mengubah hampir semua jenis perangkat Android untuk bermain PS4. Jadi, kalau ingin menjadikan Android Anda sebagai sarana bermain PS4, ikuti beberapa langkah berikut ini.

Mengubah Android Menjadi PS4 ‘Mini’

1. Persiapan

Persiapan yang dimaksud di sini tentunya adalah kesiapan pearangkat Anda seperti Android dan PS4-nya. Selain itu, akun PS4 Anda juga sudah harus terdaftar dengan akun PSN. Lalu, Android yang digunakan juga sebaiknya merupakan Android 4.2 atau lebih baru lagi. Spesifikasinya juga disarankan tidak terlalu rendah, karena memungkinkan game akan mengalami lag saat dimainkan.

Artiket terkait  Legrand Legacy, Game RPG Keren Karya Anak Bangsa

2. Siapkan Ponsel

Unduh dan instal aplikasi yang menjadi sarana permainan, yakni PS4 Remote Play. Aplikasi ini tersedia di Play Store. Setelah menginstal aplikasi tersebut, Anda akan diminta untuk login menggunakan akun PSN dari PS4 kamu.

foto-jalantikus-remote-ps41 foto-jalantikus-remote-ps42ok foto-jalantikus-remote-ps43

Lakukan proses login dan pilihlah mode controller PS-nya. Anda bisa menjadikan touch screen smartphone kamu sebagai controller sekaligus display, atau kamu bisa menggunakan stick PS4 yang terkoneksi dengan bluetooth ke ponselmu.

3. Siapkan PS4

Oleh karena sifat dari Android di sini yang hanyalah sebagai display, maka PS4 pun tidak bisa dibiarkan mati begitu saja. Ada hal yang harus dipersiapkan. Pertama, masuk ke menu setting. Kemudian, pilih Remote Play dan Add Device.

Artiket terkait  Cara Dapatkan Pulsa Gratis di Android dengan Aplikasi Cashtree

foto-jalantikus-remote-ps44 foto-jalantikus-remote-ps45 foto-jalantikus-remote-ps46

Pada saat penambahan device, akan muncul sebaris kode berjumlah 8-digit. Nantinya, kode tersebut harus diketik ulang di dalam kolom yang disediakan pada smartphone.

Jika tidak ada kendala atau bug, maka program aplikasi di Android ini akan menjadi ‘penolong’ yang cukup berarti bagi Anda yang hobi gaming, namun tidak pernah memiliki waktu untuk benar-benar bermain PS4 secara penuh. Dengan melakuan tips ini, Anda tidak hanya bisa berdiam di satu ruangan saja ketika memainkan game PS4, akan tetapi bisa sambil bergerak ke tempat lain untuk mencari kenyamanan. Selamat mencoba.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.