Home » News » Penjelasan Xiaomi Soal Mi 6 yang Tanpa Jack Audio

Penjelasan Xiaomi Soal Mi 6 yang Tanpa Jack Audio

xiaomi mi 6

Penjelasan Xiaomi Soal Mi 6 yang Tanpa Jack Audio

Rilisnya Xiaomi Mi 6 disambut meriah oleh masyarakat, terutama para penggemar smartphone murah yang kaya fitur ini. Namun, ternyata ada yang diusung oleh Xiaomi terbaru ini. Perbedaan yang cukup mencolok tersebut adalah tidak adanya port audio jack 3.5 mm, yang biasanya selalu ada di setiap smartphone besutan Xiaomi. Para Mi Fan, sebutan untuk penggemar Xiaomi, pun dibuat bingung dengan rencana produsen Tiongkok terhadap perkembangan ponsel pintar terbaru mereka itu. Lantas, apa jawaban Xiaomi?

Artiket terkait  Alipay Mulai Ancam Dominasi Paypal

Ternyata, menghilangnya jack audio 3.5 mm pada Xiaomi Mi 6 bukan dilakukan tanpa tujuan. Pihak Xiaomi juga mengerti bahwa hal tersebut dapat membuat para penggemar bingung pada awalnya. Untuk itu, Xiaomi pun membuat pernyataan resmi.

“Smartphone, sebagai produk yang terintegrasi, haruslah memiliki efisiensi ruang yang sangat tinggi saat ini. Dengan menghilangkan beberapa komponen dan menggunakan penggantinya, maka bukan tidak mungkin hal itu justru bisa meningkatkan performa suatu ponsel. Hal inilah yang kami lakukan pada jack audio 3.5 mm. Jack headphone tersebut kami hilangkan untuk menambah ruang bagi komponen lain, misalnya baterai yang lebih besar. Untuk saat ini memang masih terasa asing. Namun, nantinya akan terus dilakukan pengembangan audio sehingga pengguna Xiaomi dapat memanfaatkan USB Type-C untuk mendapatkan kualitas suara yang tidak kalah jernih dengan jack audio model lama. Selain itu, Port USB Type-C juga sudah sangat umum saat ini.”

Artiket terkait  Update BBM untuk Pengguna Android

Pernyataan Xiaomi tersebut memang masuk akal. Pasalnya, Xiaomi Mi 6 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibanding dengan pendahulunya, Xiaomi Mi 5 (Mi 5 3.000 mAh | Mi 6 3.550 mAh). Selain itu, Xiamoi Mi 6 juga diketahui memiliki kemampuan tahan terhadap percikan air dan juga debu. Tidak hanya “katanya”, tapi ketahanan tersebut telah dibuktikan dengan adanya sertifikasi ketahanan resmi.

Artiket terkait  Daftar Situs yang Menyediakan Jadwal MotoGP

fitur mi 6

Jangan khawatir soal port audio. Di dalam paket penjualannya, Xiaomi telah menyertakan adaptor dari USB Type-C ke audio 3.5 mm yang saat ini masih umum digunakan. Dengan begitu, Anda tidak perlu merasa cemas apabila telah memiliki headset dengan kualitas bagus dan tidak perlu takut tidak bisa memakainya di Xiaomi Mi 6.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.