Home » News » iPhone 8 Didukung Qi Wireless Charging?

iPhone 8 Didukung Qi Wireless Charging?

iphone 8

iPhone 8 Didukung Qi Wireless Charging? (Foto: Macpoin)

iPhone 8, menurut kabar yang beredar, akan dilengkapi dengan fitur anyar bernama Qi Charging. Apa itu Qi Charging? Bagi Anda yang belum familiar dengan istilah tersebut, perlu diketahui bahwa Qi Charging ini adalah istilah untuk pengisian ulang baterai yang dilakukan secara nirkabel atau wireless.

Sistem pengisian ulang tersebut pertama kali ditanamkan oleh Apple untuk produk jam tangan pintar mereka, Apple Watch. Namun, kali ini Apple telah cukup berani menanamkannya di seri smartphone Apple yang telah lama dinantikan, yakni iPhone 8.

Baca :  Daftar Situs yang Menyediakan Jadwal Pertandingan Liga Champions

Tidak hanya sekedar rumor belaka, informasi mengenai adanya Qi Charging di iPhone 8 telah beredar cukup luas. Selain itu, rumor tersebut juga bukan berdasarkan kata-kata saja. Di situs media sosial Weibo, terdapat sebuah gambar yang disebar, di mana gambar tersebut menunjukkan sebuah skema komponen elektronik dari iPhone 8. Di gambar tersebut, terdapat sebuah label yang menunjukkan adalah komponen pengisian ulang wireless atau Qu charging ini.

Skema ini juga sekaligus membantah rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa iPhone 8 akan dapat melakukan proses pengisian daya baterai dari jarak 5 meter terhadap sumber pengisinya. Dengan adanya skema ini, di mana terdapat sebuah lilitan besar di tengah case, jelaslah bahwa pengisian daya masih membutuhkan sebuah alas yang akan mentransfer gelombang tertentu untuk memicu pengisian daya internal pada iPhone, tak ubahnya seperti Apple Watch.

Baca :  Adobe Kembangkan Kecerdasan Buatan untuk Foto Selfie

Di skema tersebut, sebagai informasi tambahan, juga terdapat komponen lain iPhone 8 yang bisa terlihat dengan jelas, yakni antara lain adalah empat garis antena, sensor proximity, dua kamera depan, motherboard, port Lightning, speaker, Taptic Engine, module wireless charging, SIM tray, lampu kilat, dan kamera lensa ganda.

Terlepas dari berbagai isu yang beredar, iphone memang tengah mempersiapkan rilisnya iPhone 8. Dikabarkan, iPhone 8 akan rilis di pertengahan tahun ini. Bahkan, rumor yang beredar juga dengan tegas mengatakan bahwa iPhone 8 akan dijual resmi pada September 2017. Namun, belum ada kepastian dari pihak Apple terkait bulan penjualan produk ponsel pintar terbaru besutan mereka itu.

Baca :  Preorder Samsung Galaxy Note 7 Diundur Hadir Di Indonesia

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.