Home » News » Digaet Apple, Tim Dashwood Gratiskan Banyak Plugin FxFactory

Digaet Apple, Tim Dashwood Gratiskan Banyak Plugin FxFactory

fxfactory

Digaet Apple, Tim Dashwood Gratiskan Banyak Plugin FxFactory (Foto: MacPoin.com)

Tim Dashwood yang merupakan pengembang di bidang 3D dan VR di Final Cut Pro dikabarkan telah bergabung dengan Apple beberapa waktu lalu. Bergabungnya Tim Dashwood dengan Apple ternyata dikabarkan akan membawa angin segar dalam urusan fitur 3D dan VR di Final Cut Pro.

Salah satu kabar menggembirakan adalah bahwa Tim Dashwood akan menggratiskan plugin buatan mereka untuk FxFactory yang sebelumnya diketahui merupakan plugin berbayar. Jadi, plugin-plugin tersebut bisa didownload secara cuma-cuma.

Artiket terkait  Akan Ada Kejutan Istimewa Nintendo di E3 2017

Di antara beberapa plugin Dashwood yang digratiskan antara lain adalah 360 VR Express, 360 VR Toolbox, 360 VR Viewer, Edito Essentials, Secret Identity, dan Smooth Skin. Plugin-plugin tersebut dapat segera kamu download di situs resmi FxFactory.

Tidak jelas apa alasan dibalik penggratisan plugin ini. Namun, penggratisan ini mendapat sambutan yang cukup hangat dari para editor video hampir di seluruh dunia, baik yang profesional maupun amatir karena seperti yang telah diketahui secara luas, FxFactory memang merupakan perangkat lunak editor video yang saat ini cukup dipercaya oleh banyak pihak sebagai software mereka.

Artiket terkait  Pemuda 22 Tahun Hentikan Penyebaran Ransomware WannaCry

Beredarnya plugin-plugin untuk Fxfactory juga dianggap memudahkan pekerjaan mereka sebagai editor video. Pasalnya, melalui plugin-plugin inilah akan terdapat komponen-komponen editing terbaru yang belum ada di FxFactory ketika mereka menginstalnya.

Sayangnya, plugin-plugin tersebut berbayar. Wajar memang, mengingat jika plugin adalah hasil kreasi para ahli profesional yang bekerja dalam satu kelompok, seperti Tim Dashwood. Alhasil, akan ada harga untuk plugin tertentu. Oleh karena itulah penggratisan plugin Dashwood ini menjadi angin segar di dunia video editing.

Artiket terkait  Apple Rilis iPhone 7 Edisi Khusus Berwarna Merah

Selain keenam plugin Dashwood tersebut, sebenarnya masih banyak plugin yang digratiskan di FxFactory. Plugin-plugin tersebut juga tak kalah hebat dan pentingnya dengan plugin dari Dashwood. Oleh karena itu, jika Anda menemukan kesulitan dalam video editing, tidak ada salahnya sekali-sekali berburu plugin yang dengan berbagai kemudahan yang ditawarkannya. Dengan begitu, pekerjaan video editing Anda akan semakin mudah dan efisien. Jangan lupa pula untuk segera mendownload plugin gratis dari Dashwood ini. Selamat mecoba!

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.