Home » News » Daftar Negara Penjual iPhone Termahal di Dunia

Daftar Negara Penjual iPhone Termahal di Dunia

iphone

Daftar Negara Penjual iPhone Termahal di Dunia

Mungkin benar bahwa harga iPhone tidak hanya lebih mahal dibanding smartphone lain, tapi juga dijual lebih mahal di Indonesia daripada di negara asalnya, yakni Amerika Serikat. Hal ini pun sempat dikeluhkan oleh para penggemar iPhone setiap kali ada rilis produk iPhone terbaru. Namun, selalu ada hal yang bisa disyukuri. Dilansir dari media internasional, Indonesia ternyata tidak masuk ke dalam daftar negara-negara yang menetapkan harga yang lumayan tinggi untuk penjualan iPhone di dalam negeri dibandingkan dengan harga iPhone di Amerika Serikat.

Baca :  Akibat Pokemon Go, Seorang Gamer Rusia Terancam Dipenjara

Dimulai dari peringkat pertama, Turki diketahui berada di peringkat pertama. Turki berada di posisi teratas dari 33 negara penjual iPhone termahal di dunia karena telah terbukti menjual iPhone dengan harga yang sangat tinggi, bahkan tingginya harga iPhone 7 128GB yang dijual di Turki mencapai 1,5 kali harga aslinya di Amerika Serikat.

Turki bukan hanya satu-satunya negara yang menjual dengan selisih harga setinggi itu. Di peringkat kedua terdapat negara Brasil yang menjual iPhone dengna kisaran yang hampir menyamai Turki. Brasil sebenarnya mengalami kemajuan soal ini. Pada daftar yang dirilis tahun lalu, Brasil berada di peringkat pertama sebagai negara penjual iPhone termahal di dunia.

Baca :  Adobe Kembangkan Kecerdasan Buatan untuk Foto Selfie

Negara-negara lain yang juga masuk ke dalam negara penjual iPhone termahal dalam negeri antara lain adalah Rusia, Yunani, dan Polandia. Rata-rata negara-negara tersebut menjual iPhone dengan kisaran harga 1000 dolar AS per unitnya. Harga ini jelas lebih mahal 25 hingga 50 persen dari harga penjualan yang ada di Amerika Serikat.

Baca :  Update BBM untuk Pengguna Android

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi apapun terkait alasan penjualan iPhone yang begitu tinggi di beberapa negara. Namun, banyak pihak menduga bahwa hal ini merupakan sebuah sistem ekonomi yang lumrah terjadi, mengingat proses impor-ekspor serta sistem perpajakan di setiap negara bisa saja berbeda.

Indonesia sendiri sempat masuk ke dalam kategori negara penjual iPhone termahal di dunia. Namun, tahun ini Indonesia tidak masuk ke dalam kategori tersebut. Hal ini jelas membawa angin segar bagi para penggemar smartphone, terutama iPhone.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.