Home » News » Sony Siapkan Playstation Terbaru untuk Saingi Nintendo Switch?

Sony Siapkan Playstation Terbaru untuk Saingi Nintendo Switch?

playstation terbaru

Sony Siapkan Playstation Terbaru untuk Saingi Nintendo Switch?

Nintendo Switch memang berhasil menarik antusiasme banyak penggemar game konsol di seluruh dunia. Ada pun salah satu daya tarik dari konsep yang ditawarkan Nintendo adalah konsol portabel, yang bisa dipadukan dengan koneksi ke TV. Konsol game seperti ini umumnya disebut sebagai konsol hybrid.

Menurut kabar yang beredar, kesuksesan Nintendo dengan Switch-nya itu akan segera diikuti oleh pembuat konsol Playstation, Sony. Curved/Labs baru-baru ini membocorkan sebuah konsep untuk perangkat Playstation terbaru. Konsepnya bisa dibilang mirip dengan yang dipunyai Nintendo Stiwch.

Artiket terkait  Menjajal Mac 7.0.1 dari Browser, Begini Penampilannya

Dilansir Techeblog, perangkat Playstation terbaru yang belum diketahui anmanya itu mempunyai joystick portabel, yang bisa dipasang dan dilepas pada perangkat lain seperti tablet. Jadi, Playstation terbaru ini nantinya tidak hanya bisa digunakan dalam dua mode saja, yaitu genggam dan docking TV, tapi menawarkan konsep baru dengan tiga mode penggunaan.

Curved/Labs menjelaskan kalau perangkat Playstation ini nantinya dapat dikoneksikan ke TV lewat HDMI atau dengan pengontrol terpasang dan menjadi konsol genggam. Pihak perancang itu lalu memaparkan bagaimana cara kerja game konsol tersebut. Ada satu fitur unik, yang belum pernah ada pada perangkat Playstation sebelumnya. Selain berfungsi sebagai konsol, Playstation teranyar ini nantinya juga bisa berfungsi sebagai power bank alias pengisi daya untuk perangkat lain.

Artiket terkait  Kelebihan Laptop Microsoft Surface yang Pasti Bikin Kamu Ingin Punya

“Baretai internal akan menjalankan game dengan frame rate yang rendah ketika dimainkan portabel. Nantinya pada port USB yang ada di sebelah belakang bukan hanya memungkinkan untuk pengisian ulang saja perangkat konsol saja, tapi juga bisa memasok energi pada gadget,” begitu pernyataan dari Curved/Labs.

Akan tetapi masih belum diketahui pasti mengenai tanggal peluncuran perangkat Playstation terbaru itu ke pasaran. Selain itu, pihak Sony juga belum berencana menelurkan konsol bertajuk Playstation 5, karena masih ada rencana mengeluarkan Playstation 4 Pro, sebagai suksesor versi sebelumnya.

Artiket terkait  Intel Larang Overclock Pada Intel Core i7-7700K

Jika benar Sony akan segera meluncurkan Playstation 5 atau apa pun itu namanya, perangkat ini tidak hanya akan menjadi pesaing Nintendo Swtich saja. Akan tetapi juga akan menjadi penantang bagi Xbox Scorpio garpaan Microsoft. Kabarnya, spesifikasi yang akan disuguhkan pada Playstation generasi kelima ini akan lebih mumpuni, bahkan kemampuannya dirancang agar bisa menyamai kualitas PC.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.