Home » News » Permintaan Nintendo Switch Bikin Produsen Kewalahan

Permintaan Nintendo Switch Bikin Produsen Kewalahan

nintendo switch

Permintaan Nintendo Switch Bikin Produsen Kewalahan

Nintendo, yang telah merilis Nintendo Switch pada Maret 2017 lalu, mengakui bahwa mereka kerepotan dengan permintaan dari para konsumen terhadap ketersediaan perangkat game konsol terbaru itu. Hal ini lantas diakui Nintendo membuat mereka kekurangan stok produk.

Selain itu, produk yang awalnya akan dikirim ke luar sebesar 2 juta unit, ternyata tidak cukup dan harus ditambah sebanyak 2.74 juta unit lagi. Alhasil, pengiriman ini pun mengalami kendala dan Nintendo mengaku bahwa stok yang mereka miliki pun semakin menipis. Hal ini lantaran para gamers yang dikabarkan antusias menyambut kedatanga game console terbaru ini.

Selengkapnya :  Akibat Pokemon Go, Seorang Gamer Rusia Terancam Dipenjara

Kendala pengiriman yang dialami Nintendo adalah ketersediaan jasa pengiriman menggunakan kapal laut. Nintendo pun mulai kebingungan. Akhirnya, mereka memutuskan untuk mengirim jutaan produk tambahan mereka melalui pesawat terbang. Hal ini tentulah menambah harga yang harus dibayar oleh Nintendo.

Mengingat margin antara produksi dan penjualan yang sangat tipis pada penjualan Nintendo Switch, maka Nintendo mengaku hampir saja mengalami kerugian akibat pengiriman lewat pesawat terbang ini. Pasalnya, setiap unit terhitung membebani Nintendo dengan biaya tambahan sebesar Rp 500 ribuan jika dikirim lewat pesawat terbang.

Selengkapnya :  Puluhan Juta Orang Masih Main Pokemon GO!

Meski begitu, Nintendo dikabarkan telah melakukan perbaikan dan berhasil berjalan dengan normal. Hal ini lantas membuat mereka kembali melakukan pengiriman lewat kapal laut. Namun, bila permintaan meninggi dan pasokan menipis, bukan tidak mungkin Nintendo akan menggunakan kapal terbang lagi. Hal inilah yang masih menjadi ketakutan bagi Nintendo.

Di situs jual beli online, stok Nintendo Switch pun sudah kosong. Hal ini pun lantas dijadikan oleh para scalper sebagai momen mencari untung besar-besaran dengan membuka pemesanan Nintendo Switch dengan menggunakan harga yang jauh dari masuk akal.

Selengkapnya :  Alipay Mulai Ancam Dominasi Paypal

Di Indonesia sendiri, Nintendo Switch tidaklah separah di luar negeri soal peminatan. Reseller-reseller yang mengantongi lisensi produk impor pun masih memiliki stok yang cukup tebal dan mengaku bahwa mereka lebih dari sekedar “tersedia”. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan game console besutan Nintendo ini, jangan khawatir, di Indonesia Anda akan aman dari kehabisan.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*