Home » News » Snapchat Bisa Digunakan Nonton TV?

Snapchat Bisa Digunakan Nonton TV?

snapchat

Snapchat Bisa Digunakan Nonton TV?

Salah satu hal yang menyebalkan adalah melewatkan acara TV favorit karena sedang tidak di rumah. Sebenarnya terdapat banyak situs dan aplikasi TV online bagi Anda yang ingin tetap menonton acara favorit lewat ponsel. Tapi, sekarang ada cara yang lebih praktis, terutama bagi para pengguna aplikasi Snapchat.

Selama ini Snapchat dikenal sebagai aplikasi dengan interaktivitas yang tinggi. Baik para penonton atau para pengguna tetap bisa bertukar foto dan video secara realtime. Tapi baru-baru ini, pihak pengembang aplikasi media sosial yang identik dengan warna kuning itu baru saja mengonfirmasi bahwa mereka akan menggandeng berbagai program TV terpopuler agar bisa ditonton langsung lewat Snapchat.

Baca :  Menjajal Mac 7.0.1 dari Browser, Begini Penampilannya

Namun demikian, terobosan positif ini sepertinya kurang bisa dinikmati oleh para pengguna aplikasi di Indonesia. Pasalnya, Snapchat baru akan menggandeng beberapa media besar di Amerika saja. Di antaranya seperti A+E Networks, Discovery, NBCUniversal, BBC, ABC, dan ESPN. Belum ada konfirmasi apakah akan ada siaran dari stasiun TV lokal di masing-masing negara atau tidak.

Baca :  Permintaan Nintendo Switch Bikin Produsen Kewalahan

Walau demikian, setidaknya pengguna tetap bisa menikmati berbagai acara unggulan yang sedang hits dan viral di dunia. Misalnya saja acara “America’s Got Talent” dan “The Voice”, yang tayang di stasiun TV NBC. Bahkan ajang pencarian bakat menyanyi The Voice pernah menjaring kontestan lewat Snapchat. Siapa pun dan dari negara mana pun bisa ikut berpartisipasi dan mengunggah video menyanyi mereka ke Snapchat.

Hasilnya juga tak tanggung-tanggung. Ada lebih dari 20 ribu pengguna aplikasi Snapchat yang lolos audisi The Voice, berkat mengirimkan video menyanyi mereka. Bagaimana? Cukup menarik, bukan? Meski belum dipastikan bakal memuat tayangan lokal di setiap negara, tapi fitur baru ini pastinya akan menambah keseruan saat menggunakan aplikasi Snapchat.

Baca :  Akan Ada Kejutan Istimewa Nintendo di E3 2017

Sementara itu jika Anda ingin menonton acara TV lokal tanpa repot, kini aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) juga sudah menyediakan, lho. Anda cukup tekan menu “Temukan”, yang letaknya di sebelah kanan “Umpan/Feed BBM”. Lalu tekan “Video” dan pilih menu “Live”. Di sana akan ada beberapa saluran TV lokal. Untuk hal ini, BBM telah terintegrasi dengan situs Vidio.com.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.