Home » News » Kelebihan Laptop Microsoft Surface yang Pasti Bikin Kamu Ingin Punya

Kelebihan Laptop Microsoft Surface yang Pasti Bikin Kamu Ingin Punya

microsoft surface

Kelebihan Laptop Microsoft Surface yang Pasti Bikin Kamu Ingin Punya

Laptop Surface merupakan salah satu gebrakan baru dari Microsoft, yang digadang-gadang lebih baik dari berbagai aspek apabila dibandingkan dengan MacBook Air. Benarkah demikian? Tidak terlalu berlebihan kalau laptop Surface ini dibilang lebih baik ketimbang laptop besutan Apple itu. Pasalnya, banyak sekali kelebihan yang diusung Surface ini yang psatinya membuat Anda ingin punya. Apa saja keunggulan laptop Surface?

  1. Desain yang tipis

Sejauh ini laptop Microsoft Surface ini menjadi yang paling tipis, bahkan lebih tipis dari MacBook Air. Dilansir PC Advisor, ketebalan Surface ini hanya 14,5 mm saja. Tentu semua itu sangat berdampak pada bobot laptopnya yang menjadi lebih ringan, yaitu 1,25 kg. Dengan begitu, laptop ini sangat cocok dibawa bepergian tanpa repot. Bukan hanya bobotnya saja, tapi ketipisan Surface juga dibuktikan dengan minimnya jumlah port.

Baca :  Update BBM untuk Pengguna Android
  1. Layar yang Menarik

Teknologi yang diterapkan pada layar Microsoft Surface ini pasti bikin Anda semakin betah. Pihak Microsoft membekali layar sentuh dengan teknologi PixelSense 3:2. Ukuran layarnya 13,5 inci dan mempunyai resolusi maksimal 2256×1504 piksel. Layar ini diklaim lebih cerah dan tajam ketimbang Microsoft Surface Pro 4. Teknologi ini juga cocok digunakan bersama Surface Pen Stylus.

  1. Keyboard stylish

Keyboard pada laptop Surface ini sangat berbeda dengan umumnya. Dengan konsep backlit, keyboard pada Surface ini dibuat dengan bahan serupa kain Alcantara dari Italia. Ini akan membuat penggunanya makin nyaman ketika menggunakan keyboard untuk mengetik.

  1. Dapur pacu jempolan

Bukan cuma tampilannya saja yang oke, tapi dapur pacunya juga tempolan. Laptop Microsof Surface mempunyai prosesor Intel Core i5 atau Intel Core i7, didampingi oleh RAM dengan kapasitas 4G dan dapat ditingkatkan hingga 16GB. Sementara memori SSD-nya mencapai 128GB-512GB dan sudah menggunakan sistem operasi Windows 10S.

  1. Baterai

Kelebihan laptop Microsoft Surface ini disempurnakan dengan kekuatan baterainya, yang digadang-gadang tahan paling lama. Laptop ini diklaim mampu bertahan hingga 14,5 jam pemakaian, mengalahkan MacBook Air yang hanya 10 jam dan MacBook Pro dengan 13 jam.

Baca :  Alipay Mulai Ancam Dominasi Paypal

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.