Begini Cara Main Game di PC Tanpa VGA di PC

0
147
bermain game tanpa vga
Begini Cara Main Game di PC Tanpa VGA di PC

Memainkan sebuah game di PC sendiri merupakan impian dari banyak pecinta dunia gaming, terutama bagi mereka yang belum mampu membeli PC dengan spesifikasi tinggi dan harus ke warnet atau sejenisnya untuk bermain game tersebut. Namun, banyak pula yang tidak tahu bahwa gaming di PC sendiri masih mungkin dilakukan. Jika Anda salah satunya, maka perhatikanlah tips-tips berikut agar nantinya Anda dapat bermain game di PC Anda sendiri.

Sebenarnya, cara untuk bermain game di PC sendiri yang akan dibahas kali ini adalah menggunakan beberapa software yang mengoptimasi PC itu sendiri. Artinya, keajaiban di sini terjadi karena software tersebut seakan-akan memprioritaskan game yang sedang dijalankan. Jadi, secara garis besar, Anda mungkin tidak akan mendapatkan pengalaman gaming layaknya di PC gaming sungguhan. Bagaimanapun juga, cara-cara berikut patut dicoba.

  1. 3D Analyze

3d analyze

Software ini akan membuatmu mampu bermain game berbasis DirectX walaupu hardware PC Anda tidak mampu melakukannya. Berikut adalah cara-caranya.

  • Download dan instal 3D Analyze.
  • Di dalam sofware tersebut akan terlihat game-game apa saja yang terinstal dan mungkin Anda mainkan dengan spesifikasi berkode vendorID dan deviceID. Jika sudah selesai menentukan game apa yang ingin dimainkan, copy vendorID dan deviceID dari game tersebut dan masukkan di sebelah kiri. Selesai.
  1. Razer Cortex: Game Booster

razer cortex

Berbeda dengan 3D Analyze, software ini berfungsi untuk mengoptimasi pengunaan RAM dengan cara mematikan semua aplikasi yang menggunakan RAM saat game sedang dimainkan. Berikut adalah cara menggunakannya.

  • Download dan instal Razer Cortex: Game Booster di PC Anda.
  • Buat akun untuk menjalankan software tersebut.
  • Cara menjalankannya hanya dengan melakukan klik kanan pada game yang ingin dijalankan lalu tekan pada pilihan untuk menjalankannya melalui Razer Cortex. Selesai.
  1. Wise Game Booster

wise game booster

Software yang satu ini hampir mirip dengan Razer Cortex. Namun, Wise Game Booster nampaknya lebih cerdas karena ia melakukan analisa terlebih dahulu terhadap aplikasi-aplikasi apa saja yang pantas ditutup untuk memperbesar RAM yang akan dialokasikan untuk gaming. Berikut cara penggunaannya.

  • Download dan instal Wise Game Booster.
  • Jalankan aplikasi dan pilih Scan for games.
  • Dalam tab My Games, Anda akan menemukan pilihan System Optimizer. Di sini Anda dapat memilih game apa yang ingin Anda optimasi pemakaiannya. Selesai

Itulah 3 perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengakali kekurangan sumber daya RAM dan memori serta VGA di dalam PC Anda. Dengan menggunakan 3 perangkat lunak tersebut, maka Anda dapat memainkan berbagai jenis game yang Anda inginkan. Namun, tetaplah ingat bahwa game-game yang terlampau berat mungkin tetap tidak dapat dijalankan di PC Anda tanpa adanya upgrade hardware yang mumpuni dan sesuai spesifikasi.

Artiket terkait  Cara Supaya Usia Baterai Laptop Anda Lebih Awet
SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.