Cara Melihat dan Menyimpan Foto Profil di Instagram

0
111
cara menyimpan foto profil instagram
Cara Melihat dan Menyimpan Foto Profil di Instagram

Saat ini, Instagram telah menjadi wadah bagi para insan kreatif untuk menunjukkan hasil karyanya. Hasil karya itu bisa dimulai dari fotografi, video singkat, hingga desain grafis yang dibuat sendiri. Meskipun masih banyak akun instagram yang mengunggah foto-foto tidak senonoh, hal itu bisa dianggap sebagai sisi negatif yang sebaiknya tidak terlalu dipikirkan. Hal semacam itu memang ada di semua media sosial.

Di antara foto-foto yang diunggah, banyak sekali foto atau gambar kreatif yang dirasa menginspirasi. Salah satunya adalah pada bagian foto profil. Akan tetapi, foto tersebut adalah satu-satunya bagian di aplikasi Instagram yang tidak bisa diperbesar secara langsung tampilannya. Akan tetapi jangan cemas, jika Anda ingin melihat foto profil Instagram seseorang dalam ukuran yang besar, coba ikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Buka dan Login Instagram melalui PC. Ya, harus melalui browser PC dan bukan aplikasi smartphone. Hal ini dikarenakan nantinya proses penyimpanan foto akan melibatkan pembukaan foto di tab baru pada browser tersebut.
  2. Cari akun yang ingin diambil foto profilnya.
  3. Jika sudah ditemukan, buka profil akun tersebut dan klik kanan pada foto profil yang ada di pojok kiri atas. Ingat, klik kanan dan bukan klik kiri, lalu pilih “open in new tab”.1
  4. Maka sekarang gambar tersebut sudah terbuka di tab baru.
  5. Setelah terbuka di tab baru, cari keterangan 150×150/ di address bar. Hapus keterangan tersebut agar foto bisa ditampilkan dalam ukuran maksimal.23
  6. Kemudian Anda bisa menyimpan foto tersebut melalui klik kanan dan pilih “save image as…”.

Sebenarnya, cara ini hanyalah sebuah trik dan bukan cara yang secara sistematik benar. Namun, jika trik ini berhasil membuat foto profil dari akun yang kita inginkan akhirnya tersimpan, maka anggap saja cara ini merupakan cara yang benar.

Jika Anda tidak bisa menemukan keterangan 150×150/ atau hasil fotonya tetap kecil ada cara lain yang bisa Anda lakukan.

  1. Pertama-tama Anda harus tahu dulu apa username Instagram orang yang foto profilnya ingin Anda ambil. Ingat, username adalah yang menggunakan tanda [email protected]
  2. Kemudian masuklah ke halaman http://instadp.com. Anda bisa membukanya melalui browser di PC. Jika menggunakan smartphone, Anda bisa mengunduh aplikasi InsaDP di Google Play Store.4
  3. Masukkan username di kolom yang disediakan, lalu klik “View DP”.
  4. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman baru, yang menampilkan foto profil Instagram yang dimaksud dalam ukuran besar, serta foto-foto lain yang ada di akun Instagram tersebut.
  5. Untuk menyimpannya, Anda tinggal klik kanan lalu pilih “save image as…”

Demikian tips melihat dan menyimpan foto profil Instagram seseorang dalam ukuran besar. Jangan gunakan untuk hal-hal yang negatif, ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artiket terkait  Sering Typo? Ini Tips Mengetik Cepat dan Akurat di Smartphone