Home » News » Bos iPhone Mulai Tak Nyaman dengan Isu iPhone 8

Bos iPhone Mulai Tak Nyaman dengan Isu iPhone 8

tim cook

Bos iPhone Mulai Tak Nyaman dengan Isu iPhone 8 (Foto: money.cnn.com)

Beredarnya rumor terkait iPhone 8 yang akan dirilis iPhone pada tahun ini ternyata berdampak cukup kuat pada penjualan iPhone secara keseluruhan, terutama iPhone 7 yang baru-baru ini rilis. Hal ini lantas membuat CEO Apple, Tim Cook, menjadi tidak nyaman dan bahkan kesal. Wajar saja bila hal ini terjadi mengingat Apple adalah perusahaan yang selalu membuat peraturan yang ketat terkait dengan kerahasiaan produk-produknya yang masih ‘coming soon’.

Selengkapnya :  Indonesia Juara Pertama Kejuaraan Overclock Dunia 2016 Loh!

Tak disangka-sangka, beredarnya rumor ini mampu menurunkan jumlah penjualan iPhone 7. Hal ini terungkap dari laporan fiskal kuartal kedua yang disampaikan Apple beberapa waktu lalu. Sebenarnya, penurunan penjualan iPhone hanyalah sebesar 1 persen. Selain itu, nilai pemasukan perusahaan juga masih mengalami kenaikan 1 persen menjadi 33,2 milyar USD. Namun tetap saja, hal ini dianggap Tim Cook sebagai sesuatu yang memperburuk perusahaan dalam penjualan produknya.

Terkait dengan penurunan penjualan ini, Tim Cook secara tak langsung menyalahkan rumor ini sebagai alasan dibalik menurunnya penjualan. Ia begitu menyesalkan beredarnya rumor ini karena hal tersebutlah yang menyebabkan penjualan menjadi menurun. Tim Cook mengatakan bahwa terdapat sebuah kecenderungan di masyarakat untuk menanti produk terbaru yang akan datang di tahun yang sama. Hal ini yang lantas membuat masyarakat merasa lebih baik menunggu iPhone 8 daripada membeli iPhone versi sebelumnya. Padahal, dirilisnya iPhone 8 masih merupakan isu belaka.

Selengkapnya :  Tiongkok Akan Rilis Wikipedia Versi Sendiri

Meski begitu, isu yang beredar memang cukup menggiurkan bagi mereka yang merupakan penggemar gadget. Di antara semua iPhone, hanya iPhone 8 yang dikabarkan akan menggunakan layar OLED. Selain itu, iPhone 8 juga dikabarkan akan menggunakan sistem Touch Bar seperti MacBook Pro terbaru. Hal ini lantas membuat iPhone 8 dianggap sebagai versi premium dari iPhone.

Selengkapnya :  Di Etiopia Ada Mesin Khusus untuk Beli Film Bajakan

Tidak hanya iPhone 8 yang diisukan akan dirilis tahun ini. Dua jenis ponse iPhone dari versi sebelumnya juga dikabarkan akan rilis, yakni iPhone 7s dan iPhone 7s Plus. Dengan begitu, jelas sudah, menurut Cook, masyarakat kemungkinan besar akan menantikan 3 produk ini di sepanjang tahun.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*