Home » News » Ponsel Dual Boot Segera Diproduksi, Akan Sepeti Apa?

Ponsel Dual Boot Segera Diproduksi, Akan Sepeti Apa?

ponsel dual boot

Ponsel Dual Boot Segera Diproduksi, Akan Sepeti Apa? (Foto: Winpoin.com)

Android memang telah menjadi OS untuk smartphone yang paling difavoritkan oleh para pengguna. Hal inilah yang lantas menjadi pemicu para produsen smartphone untuk menanamkan OS yang bersifat open-source tersebut ke dalam produk mereka dan memproduksinya secara besar-besaran.

Namun, Android juga bukanlah satu-satunya OS Smartphone yang laris di pasaran. Selain Android, masih ada Windows (Microsoft) dan iOS (Apple). Sayangnya, iOS, seperti produk Apple lainnya, merupakan produk eksklusif yang hanya tersedia untuk produk perangkat keras milik Apple juga. Hal inilah yang membuat iOS tidak mungkin digunakan oleh ponsel lain selain iPhone atau iPad.

Selengkapnya :  Permintaan Nintendo Switch Bikin Produsen Kewalahan

Namun, jangan lupa soal Windows Phone. OS yang satu ini dibuat dengan ketentuan yang lebih longgar sehingga memungkinkan untuk dipasang di ponsel lain. Windows Phone diketahui telah digunakan bersama dengan Anroid melalui sistem dual boot pada beberapa tablet. Namun, kali ini berita yang beredar mengatakan bahwa akan diproduksi sebuah smartphone, bukan tablet, dengan dual boot antara Windows Phone dan Android.

Selengkapnya :  Kini Manusia Sudah Bisa Terbang Sendiri Dengan Alat Ini!
molypcphone

Facebook Chosip

Adalah Coship, sebuah perusahaan produsen ponsel asal Tiongkok yang mengklaim akan memproduksi ponsel dengan sistem dual boot Windows Phone dan Android itu. Hal ini disampaikan oleh perwakilan perusahaan melalui halaman Facebook resmi perusahaan tersebut. Para pengguna smartphone pun menyambut dengan meriah. Sejauh ini, para pengguna smartphone memang diserang dilema ketika harus memilih antara Android dan Windows Phone.

Android dikenal dengan modifikasinya yang luar biasa dan kemudahan mendapatkan berbagai aplikasi yang tersedia. Di sisi lain, Windows Phone juga dianggap sebagai sistem operasi ponsel yang handal dan tidak mudah mengalami crash serta lebih tahan lama. Jadi, dengan ponsel dual boot ini pengguna dapat menggabungkan keduanya.

Selengkapnya :  AMD Ryzen 9 Akan Saingi Intel Core i9

Sayangnya, pihak perusahaan belum memberikan kabar lain terkait ponsel dual boot ini. Kabar tersebut mengatakan bahwa akan ada sistem crowdfunding yang diterapkan dalam produksi. Artinya, ponsel dual boot ini baru akan diproduksi apabila jumlah pesanan yang masuk mencapai angka tertentu. Hal ini tentu saja dilakukan untuk mengurangi resiko kerugian akibat kurangnya minat pembeli terhadap produk tersebut.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.