Home » News » Super Nintendo Mini Akan Rilis Tahun Ini

Super Nintendo Mini Akan Rilis Tahun Ini

super nintendo mini

Super Nintendo Mini Akan Rilis Tahun Ini

Siapa yang tidak kenal Nintendo? Bagi kamu yang sejak kecil merupakan seorang gamer sejati, console video game asal Jepang ini tentulah merupakan salah satu yang paling berkesan, hampir sama dengan pesaingnya, yakni SEGA. Nintendo sendiri hingga saat ini memiliki beberapa produk dimana produk tersebut merupakan produk yang up to date. Salah satu versi terbarunya adalah NES Classic Edition.

Tahun ini, Nintendo dikabarkan akan menghentikan produksi console NES Classic Edition dan merilis versi terbarunya, Super Nintendo. Ya, bila kamu merasa familiar dengan nama Super Nintendo, hal itu wajar mengingat Super Nintendo sebenarnya adalah produk lawas. Alasannya penghentian produksi NES Classic edition adalah karena Nintendo menyadari bahwa akhir-akhir ini, pelanggannya justru secara mayoritas terdiri dari para pecinta game klasik dan kolektor. Oleh karena itu, mereka justru melirik console game kuno yang pertama kali dirilis pada 1990, yakni Super Nintendo itu sendiri.

Selengkapnya :  Daftar Situs yang Menyediakan Jadwal Pertandingan Liga Champions

Hal ini pun dibuktikan dari naiknya harga console kuno tersebut. Di eBay, salah satu situs jual beli online besar di dunia, harga Super Nintendo sendiri melonjak cukup tajam. Dari yang awalnya berkisar pada $60 atau sekitar Rp 800 ribu, kini telah menjadi $ 1.000 atau sekitar Rp 13 juta. Nintendo melirik hal ini dan menganggapnya sebagai pangsa pasar baru untuk game klasik.

Selengkapnya :  iPhone 8 Akan Hadirkan Fitur Fingerprint yang Lebih Canggih?

Jika hal ini memang tepat, maka Nintendo diberitakan akan meraup keuntungan luar biasa. Pasalnya, NES Classic Edition saja sebenarnya telah memiliki angka penjualan yang baik. Hal ini pun tidak jauh berbeda dengan seri lainnya, yakni Nintendo Switch dimana penjualannya melampaui ekspektasi dari Nintendo sendiri. Apabila ketiganya digabung, yakni NES, Switch, dan juga produk reinkarnasi mereka yakni Super Nintendo, maka Nintendo sendiri akan mendapatkan banyak penjualan. Apalagi sejauh ini, Nintendo merupakan console game klasik dengan kualitas grafis yang terbaik.

Selengkapnya :  Daftar Negara Penjual iPhone Termahal di Dunia

Pada saat pertama kali dirilis, yakni pada tahun 1990, Super Nintendo telah menjadi primadona dan memiliki angka penjualan yang fantastis. Tercatat bahwa game dengan console 16 bit yang bersaing dengan SEGA Genesis itu telah menjual sebanyak 49 juta unit.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*