Home » News » Tampilan Google Earth Versi Baru Lebih Nyata

Tampilan Google Earth Versi Baru Lebih Nyata

google earth

Tampilan Google Earth Versi Baru Lebih Nyata

Google Earth diam diam ternyata telah mengalami perombakan besar-besaran. Dalam versi barunya, Google Earth tidak hanya memperbaiki tampilan melakukan update terhadap map saja, melainkan melakukan perbaikan pada grafik sehingga gambar yang dihasilkan tampak lebih nyata. Selain itu, Google juga menambahkan fitur baru yang luar biasa, yakni penambahan suara sehingga pengguna akan benar-benar merasa seakan sedang berada dilihatnya di Google Earth.

“Dengan menggunakan versi terbaru ini, kami ingin mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam menjelahjahi dunia. Setiap sudut dari setiap tempat di dunia kini akan memiliki kisahnya masing-masing yang tidak akan terlupakan. Dengan begini, pengguna tidak perlu berkeliling dunia lagi untuk menjelajahinya,” ujar Gopal Shah saat diwawancara.

Artiket terkait  Ponsel Dual Boot Segera Diproduksi, Akan Sepeti Apa?

Versi baru dari Google Earth ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna PC saja. Google Earth untuk Android pun ternyata sama halnya. Mengingat pembaharuan ini memakan waktu yang cukup lama, maka wajarlah bila hal ini menjadi sesuatu yang diunggulkan oleh Google.

“Kami butuh 2 tahun untuk melakukan ini dan membuatnya menjadi jauh lebih baik,” ujar Gopal Shah.

Artiket terkait  Daftar Harga Paket Internet Simpati Flash Ultima Zona 2 Terbaru

Pembaharuan ini memang tidak main-main. Untuk mendapatkan kualitas pemetaan dan pengamblan suara terbaik, Google ternyata telah menggandeng NASA serta lembaga riset geologi lainnya untuk proyek pembaruan ini.

Selain daripada suara yang merupakan fitur unggulan, munculnya Google Earth versi baru ini juga dilengkapi dengan fitur pengambilan gambar 3D di beberapa daerah. Untuk soal ini, Google mengatakan bahwa fitur ini memang belum bisa diakses di semua tempat.

Hal lain yang cukup mencengangkan dari Google Earth versi baru ini adalah kemampuan pengguna untuk menembus gedung dan memperlihatkan interior dari gedung danrumah. Dan interior ini bukanlah buatan, melainka interior asli layaknya memandangnya dengan mata asli. Untuk membuat pengguna lebih merasa tertantang, mereka bisa membuka Google Earth dan menggunaka fitur “I’m Feeling Lucky”. Dengan begitu, pengguna akan dibawa ke tempat yang tidak terduga.

Artiket terkait  Oppo F3 Plus Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 6,5 Juta

Sayangnyam versi terbaru dari Google Earth ini belum tersedia untuk versi iOS. Selain itu, pengguna PC juga hanya bisa membuka Google Earth ini dengan Google Chrome.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.