Home » News » Instagram Terbaru Kini Bisa Diakses Tanpa Internet

Instagram Terbaru Kini Bisa Diakses Tanpa Internet

isntagram offline

Instagram Terbaru Kini Bisa Diakses Tanpa Internet

Instagram, sebagai aplikasi berbasis online dimana setiap pengguna dapat membagikan foto dengan berbagai cerita ternyata mampu menarik banyak sekali peminat. Namun, banyak pengguna yang mengeluhkan borosnya kuota apabila membuka instagram. Apakah kamu salah satu pengguna yang sering kehabisan kuota gara-gara instagram? Jika ya, coba simak ulasan berikut ini tentang cara membuka instagram tanpa akses internet.

Dalam konferensi di Amerika Serikat, Instagram membuat pernyataan bahwa kini mereka memiliki sebuah fitur baru dimana dimana layanan berbagi gambar atau video bisa dilakukan secara offline. Namun, tentu kita tidak bisa berharap bahwa instagram benar-benar bisa diakses secara penuh tanpa internet. Bagaimanapun, secaa logika, kita tetap harus terhubung ke server instagram, bukan?

Artiket terkait  3 Situs Pencari Indekos Terpercaya dan Bisa Diandalkan

Yang dimaksud dengan akses offline di sini adalah sebuah fitur dimana postingan kita nantinya disimpan sebagai draf terlebih dahulu. Postingan ini akan diunggah ke instagram apabila kita sudah terhubung ke internet. Jadi, fitur ini sebenarnya adalah fitur yang menunda setiap unggahan hingga kita terhubung ke internet.

Manfaat dari fitur ini adalah bahwa kita dapat mengakses instagram dengan bebas tanpa internet, termasuk memberikan like, comment,  bahkan mengunggah foto dengan caption. Nantinya, semua aktivitas ini akan disimpan terlebih dahulu dan secara otomatis diunggah ketika kita sudah terhubung ke internet. Lantas, apakah kita bisa melihat postingan orang lain? Tentu, fitur ini akan secara otomatis mengunduh semua postingan dari profil orang lain saat kita terhubung ke internet, untuk nantinya kita lihat saat kita sudah terputus dari internet. Menyenangkan bukan?

Artiket terkait  Cara Dapatkan Pulsa Gratis di Android dengan Aplikasi Capsa Royale

Sayangnya, fitur ini baru didukung untuk aplikasi Instagram di ponsel Android saja. Sementara untuk iOS dan Windows Phone masih harus menunggu. Selian itu, fitur ini juga belum dapat menyimpan foto dan video yang ada di Instagram Stories.

Menurut ahli dan analis, fitur ini sebenarnya adalah strategi marketing dari instagram untuk mempromosikan aplikasinya di negara berkembang, dimana akses internet belumlah stabil. Apapun itu, yang jelas fitur ini dapat kita manfaatkan untuk kita yang senang bergantung pada koneksi WiFi yang luasnya terbatas.

Artiket terkait  Belum Sampai Dirilis, 3 Fitur Android Oreo Sudah Bocor

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.