Home » Smartphone » Tips Smartphone » Begini Caranya Android Bisa Menjadi ‘Asisten’ Pribadimu

Begini Caranya Android Bisa Menjadi ‘Asisten’ Pribadimu

asisten pribadi android

Begini Caranya Android Bisa Menjadi ‘Asisten’ Pribadimu

Ingat Jarvis? Ya, tokoh mesin yang digunakan oleh Tony Stark pada film terkenal Iron Man. Robot yang dibuat sedemikian rupa sehingga bisa berbicara layaknya manusia. Kabar gembira untuk para penyuka fantasi ilmiah, Androidmu sekarang bisa dibuat seperti Jarvis. Penasaran caranya? Simak ulasan berikut ini.

Untuk membuat Android bisa berbicara dan menyapa, kamu harus mendownload sebuah aplikasi bernama HiLocker. Aplikasi ini sendiri sebenarnya tidak dikhususkan untuk membuat tampilan ponsel Android menjadi futuristik. Justu, fungsi dari aplikasi ini adalah menciptakan sebuah sistem keamanan kunci layar mandiri yang terlepas dari sistem keamanan Android.

Nah, sistem keamanan kunci layar inilah yang dapat dipersonalisasi dengan berbagai tampilan sehingga ponsel Androidmu akan tampak seperti mesin yang futuristik. Fitur unggulan dari aplikasi ini, seperti yang akan kita bahas, adalah membuat Androidmu bisa berbicara layaknya Jarvis. Jika sudah menemukan aplikasi ini di Play Store dan menginstalnya, ikuti langkah-langkah pengaturan berikut ini.

  1. Atur Namamu di HiLocker

nama

Pada saat proses instalasi selesai dan HiLocker sudah aktif, kamu bisa mengisikan namamu di sana. Tidak perlu nama lengkap, cukup nickname saja yang ingin kamu jadikan nama panggilan oleh Android. Nantinya, HiLocker akan menyapa namamu setiap kali kunci layar terbuka. Tentunya sangat mengasyikkan ketika kita jadi sering disapa setiap hari.

Artiket terkait  Mau Jual Smartphone Android? Jangan Abaikan Hal Ini
  1. Pilih Unlock Style

unlock

Ya, seliain membuat Screenlock bisa menyebut namamu, kamu juga bisa mengatur seperti apa kunci layar dibuka. Namun, sebelum menggunakan fitur ini, ada baiknya kamu mematikan dulu fitur kunci layar bawaan dari Android. Hal ini untuk mencegah repotnya membuka kunci dua kali. Setelah itu, pilihlah menu Unlock Style yang ada di HiLocker.

  1. Keren dan Aman

Sebenarnya aplikasi ini berfungsi sebagai pengunci layar. Oleh karena itu, kemanan bukanlah hal yang main-main pada aplikasi ini. Untuk mengetahui bagaimana sistem kemanannya mampu menjaga ponselmu dari tangan-tangan jahil yang mencoba membukanya di saat kamu lengah, masuklah ke menu “Security”.

Artiket terkait  Boros Baterai Saat Bermain Game di Smartphone? Lakukan Ini

aman

Salah satu fitur keamanan yang cukup memudahkan kita, selain memiliki sistem pengunci layar mandiri yang terpisah dari pengunci layar Android, ternyata pegunci layar ini bisa dimatikan atau dinonaktifkan pada kondisi tertentu. Ya, kamu hanya perlu memilih menu Smart Unlock. Menu ini akan memberikanmu pilihan dimana kunci layar akan dimatikan. Ada dua pilihan yang akan memudahkanmu, yakni kunci layar akan mati saat terkoneksi oleh WiFi yang terpercaya, dan atau saat terkoneksi dengan perangkat lain yang terpercaya, seperti smartwatch.

  1. Tampilan Bagus

Aplikasi ini memang mendukung penampilan yang ciamik. Oleh karenanya, kamu tidak perlu heran apabila di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali pilihan seperti wallpaper, dll. Fungsinya adalah untuk menciptakan layar yang nampak futuristik di home screen. Kamu bisa menjelajahi aplikasi ini dan menemukan tampilan apa yang cocok dengan seleramu di homescreen.

Artiket terkait  Cara Hasilkan Foto Keren via Kamera iPhone

Itulah langkah-langkah pengaturan dari aplikasi HiLocker yang bisa kamu coba bila ingin smartphone Android menyapa namamu. Sayangnya, sejauh ini baru aplikasi HiLocker saja yang mendukung sistem penguncian layar mandiri. Hal ini membuat kita tidak bisa melakukan perbandingan dengan aplikasi lain untuk kemudian mencari dan menemukan keunggulan serta kekurangan dari masing-masing aplikasi. Namun, HiLocker sendiri memang sudah terbilang hampir sempurna. Penampilan dan keamanannya dibuat seimbang sehingga ponsel pintar Anda terasa seperti sebuah mesin futuristik yang canggih. Selamat mencoba dan buat ponselmu semakin keren dengan gayamu sendiri.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.