Home » News » Ponsel Layar Lipat Samsung Akan Diujicoba Tahun Ini?

Ponsel Layar Lipat Samsung Akan Diujicoba Tahun Ini?

ponsel layar lipat

Ponsel Lipat Samsung Siap Diujicoba Tahun Ini

Ponsel lipat memang telah bertahun-tahun tenggelam, apalagi sejak kemunculan smartphone atau ponsel pintar yang lantas diadopsi oleh berabgai merek ponsel untuk memproduksi jenis ponsel yang hampir serupa, tak terkecuali Samsung dengan seri Galaxy-nya. Namun, tahun ini ternyata menjadi tahun pertama bagi Samsung untuk melakukan sebuah ujicoba untuk meluncurkan ponsel dengan model layar lipat. Seperti apa ponsel tersebut?

Dilaporkan oleh sejumlah media, Samsung akan melakukan ujicoba untuk membuat sejenis ponsel layar lipat dengan teknologi layar OLED. Bahkan, Samsung juga dikabarkan telah melakukan pemesanan atas sejumlah komponen penting penyusun ponsel jenis lipat. Lebih jauh lagi, kabar tersebut juga mengatakan bahwa kuantitas pesanannya adalah sejumlah 2000 sampai 3.000 unit, yang artinya juga kurang lebih merupakan jumlah ponsel yang akan dibuat oleh Samsung. Pemesanan itu dilakukan paruh pertama tahun 2017.

Baca :  Indonesia Juara Pertama Kejuaraan Overclock Dunia 2016 Loh!

Sebenarnya, kabar terkait ponsel Samsung berlayar lipat ini sudah ada sejak awal April. Namun, pada awal bulan ini Samsung belum memberikan komentar apa-apa sehingga rumor tersebut kembali tenggelam. Namun belakangan, rumor tersebut kembali terangkat dan beredar berita bahwa ponsel layar lipat ini bahkan telah memiliki nama dan penjelasan mengenai bentuk fisik secara umum. Ya, Samsung dikabarkan akan menamai seri layar lipat ini dengan “Galaxy X”, yakni ponsel layar sentuh dengan engsel di bagian tengah sehingga dapat dilipat bila tidak digunakan.

Baca :  Sebagian Besar Followers Twitter Donald Trump Abal-abal?

Akhirnya, kabar ini segera diklarifikasi oleh Samsung sendiri melalui Principal Engineer Samsung Display Kim Tae-woong. Kim mengatakan bahwa ponsel tersebut baru memasuki tahap purwarupa dan akan diperuntukkan untuk ujicoba. Artinya, ponsel tersebut tidak akan dirilis ke pasaran untuk digunakan secara umum. Ia juga mengatakan bahwa Samsung masih membutuhkan waktu dan ponsel layar lipat masih dalam proses pengembangan lebih lanjut.

Baca :  Interpol Ungkap Aksi Hacker di Kawasan ASEAN

“Karena dengan menggunakan layar bezel tipis masih menjual, jadi kami masih mengembangkan dan tidak segera merilis ponsel jenis layar sentuh lipat,” ujar Kim.

Kim juga mengakui bahwa dirinya, sebagai bagian engineering, masih memiliki kendala teknis dengan ponsel layar lipat yang masih membutuhkan perbaikan sebelum akhirnya bisa dirampungkan.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.