Home » Game » Belajar Memasak Lewat Game Android

Belajar Memasak Lewat Game Android

game memasak android

Belajar Memasak Lewat Game Android

Memasak menjadi salah satu aktivitas paling disukai oleh banyak orang. Ada sensasi dan pengalaman tersendiri ketika memasak, seperti mencicipi rasa masakannya, menghirup aromanya, hingga melakukan eksperimen dengan bahan-bahan masakan.

Ok. Cukup bahasan soal masak memasak di dunia nyata. Kali ini kita akan bahas tentang masak memasak yang dilakukan di dunia virtual. Ya, banyak pengembang aplikasi dan permainan yang saat ini menyediakan ragam jenis game memasak dan menyenangkan. Tentunya, Anda bisa memainkan game ini secara gratis.

Tidak hanya wanita, tapi para pria pun bisa memainkan game ini untuk mengisi waktu luang. Selain menghibur, bermain game memasak juga bisa menambah ilmu dan wawasan tentang dunia dapur, sehingga bisa dikatakan sebagai cara belajar memasak dengan cara yang lebih menyenangkan.

Walau banyak ragamnya tapi setidaknya ada enam game memasak terbaik, yang bisa Anda mainkan dan dapatkan secara gratis untuk para pengguna smartphone berbasis Android. Game apa saja itu?

  1. Cooking Mama Let’s Cook!

cooking mama

Game besutan Office Create Corp ini merupakan permainan yang bersifat mengedukasi. Ini berarti tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa ikut memainkannya. Setidaknya terdapat lebih dari 30 jenis masakan dan resep yang bisa dicoba untuk dibuat dalam permainan ini.

Selengkapnya :  5 Misteri di Game GTA V yang Mungkin Belum Anda Tahu

Mengingat game ini bisa dimainkan juga oleh anak-anak, Cooking Mama tampil dengan warna-warna yang ceria serta karakter yang lucu. Selain untuk dimainkan, game ini juga menyediakan berbagai resep yang bisa dicoba dan dibuat secara langsung oleh penggunanya.

  1. Cooking Dash

cooking dash

Game Cooking Dash tidak hanya tentang memasak, tetapi bagaimana dalam mengelola sebuah restoran. Memasak di dapur rumah dengan dapur restoran jelas berbeda, karena di restoran ada pelanggan yang harus dipenuhi keinginannya. Pemainnya pun akan bermain sebagai seorang pelayan, yang harus menyiapkan hidangan para pembeli. Semakin cepat makanan disiapkan dan dihidangkan, maka pemasukan pun semakin banyak dan nilainya semakin tinggi.

Selengkapnya :  4 Tips yang Wajib Diketahui Pemilik Game Konsol PS4
  1. Warung Chain: Go Food Express

warung chainSesuai namanya, permainan ini dikembangkan oleh pengembang aplikasi lokal bernama Touchten. Seperti Cooking Dash, pemainnya tidak hanya memasak dan membuat makanan, tetapi juga menghidangkannya pada pembeli. Jenis-jenis makanan yang disajikan pun seluruhnya lokal dan khas jajanan rakyat populer, seperti bakso, martabak, ayam goreng, sate, soto, hingga nasi khas Bali. Tentu saja, pemainnya pun bisa lebih banyak tahu tentang masakan asli dari Nusantara.

  1. Masha & Bear: Cooking Dash

masha and bear

Masih ingat dengan kartun populer Masha and The Bear? Mereka pun juga muncul dalam permainan memasak di mana mereka menjadi karakter utamanya. Sesuai dengan jalan cerita di kartunnya, para pemain diharuskan menjadi juru masak yang akan membuat serta memberikan makanan untuk hewan-hewan yang sedang lapar. Masha dan si Beruang pun siap mendampingi kamu untuk membuat makanan tersebut. Game ini juga memberikan tantangan, yaitu harus bisa memberikan makanan yang berbeda-beda jenisnya ke tiap hewan yang berbeda pula.

  1. Cooking Adventure
Selengkapnya :  Tips Atur Formasi PES 2017 Ala Real Madrid

cooking adventure

Permainan buatan Grampus ini menggunakan konsep level di mana terdapat 6 lokasi yang bisa digunakan untuk melatih teknik memasak yang kamu miliki. Peralatan masak pun bisa ditingkatkan alias dilakukan upgrade. Peningkatan ini jelas akan membuat makanan yang dibuat menjadi lebih baik dan semakin berkualitas.

  1. Cooking Story 2017

Cooking Story 2017

Game ini termasuk baru dan dibuat oleh Cooking Story. Bersifat sebagai permainan simulasi, pemainnya akan djadikan sebagai seorang koki yang harus melayani setiap pengunjung yang ingin makan. Terdapat berbagai jenis makanan serta bahan makanan yang bisa dicoba dan diracik menjadi sebuah hidangan.

Nah, dengan begitu aktivitas belajar masak tidak akan lagi terasa membosankan dan menegangkan. Barangkali beberapa permainan di game tadi juga bisa menginspirasi Anda dalam membuat sebuah hidangan yang lezat.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.