Puluhan Juta Orang Masih Main Pokemon GO!

author
Author: 
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.
136 views
pokemon go

Puluhan Jutaan Orang Masih Main Pokemon GO!

Ingatkah Anda game smartphone apa saja yang sempat fenomenal dalam setahun terakhir? Ya, salah satunya adalah Pokemon GO. Permainan menangkap karakter Pokemon yang menggabungkan aktivitas virtual dan visual ternyata berhasil menarik perhatian hampir seluruh pengguna smartphone di dunia. Penggemar game ini pun datang dari banyak kalangan, tidak hanya berasal dari para penggemar Pokemon saja. Dari mulai anak-anak hingga dewasa, game ini sempat mencuri perhatian orang sedunia.

Sayangnya, game ini tidak memiliki hal lain selain serunya bermain dengan mengelilingi berbagai daerah di dunia nyata untuk mencari monster yang ada di maps virtual. Hanya itu yang dibanggakan oleh produsen pokemon. Ditambah dengan ketidakpopuleran pokemon di mata masyarakat dewasa, maka game ini perlahan mulai kehilangan daya tarikanya. Banyak penggemar yang akhirnya berhenti dengan alasan bosan dengan ritme permainan yang itu-itu saja.

Selengkapnya :  AMD Ryzen 9 Akan Saingi Intel Core i9

Benarkah demikian?

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Pokemon GO telah kehilangan banyak peminat. Namun, siapa sangka bahwa game ini masih dimainkan oleh jutaan orang hingga saat ini. Bahkan, angka pemain saat ini, seperti dikutip dari Niantic Labs yang merupakan perusahaan pembuat game ini, mencapai 65 juta pemain. Keuntungan yang didapat dari game ini pun masih terbilang besar, yakni USD 30 juta atau sekitar Rp 400 miliar setiap bulannya. Hal itu disampaikan oleh Niantic melalui pernyataan terima kasih yang disampaikan melalui blog resmi mereka.

Selengkapnya :  Sony Siapkan Playstation Terbaru untuk Saingi Nintendo Switch?

Lalu, apa yang membuat banyak pemain bertahan? Hilangnya pemain Pokemon GO ditengarai meningkat akibat permainan yang monoton. Oleh karenanya, Niantic berusaha mengikat pemainnya dengan mengadakan event-event di dalam game itu sendiri. Dan cara ini ternyata bekerja dengan cukup baik sejauh ini.

Tidak hanya itu, Niantic sendiri ternyata juga mengatakan bahwa Pokemon GO akan berkembang menjadi permainan yang sifatnya lebih interaktif. Tidak hanya antara game dan penggunanya saja, komunikasi interaktif pun terjalin antar pemain. Interakti ini diklaim Pokemon GO juga diklaim akan muncul dalam fitur baru berupa Trading dan PvP Battles. Namun, hingga saat ini kedua fitur tersebut belum juga muncul di dalam permainan. Niantic berjanji bahwa fitur ini akan segera dirilis dan saat ini sedang dalam tahap persiapan.

Selengkapnya :  Di Etiopia Ada Mesin Khusus untuk Beli Film Bajakan
News GamenewsPokemon GO

Related Post

Permalink to 5 Cara Menjual Produk Secara Online
5 Cara Menjual Produk Secara Online
Saat ini, Indonesia menduduki peringkat keenam sebagai negara dengan
Permalink to Intel Larang Overclock Pada Intel Core i7-7700K
Intel Larang Overclock Pada Intel Core i7-7700K
Intel baru-baru ini membingungkan para konsumennya. Kali ini, produsen
Permalink to 3 Situs Pencari Indekos Terpercaya dan Bisa Diandalkan
3 Situs Pencari Indekos Terpercaya dan Bisa Diandalkan
Mencari indekos di suatu daerah baru memang menjadi hal
Permalink to Interpol Ungkap Aksi Hacker di Kawasan ASEAN
Interpol Ungkap Aksi Hacker di Kawasan ASEAN
Sejauh ini, dikabarkan ada sebanyak 9.000 botnet server command

Leave a reply

Pertanyaan Terbaru

Bagaimana Cara Install Ulang Hp Android
Selamat siang min, Hp Android Saya ini sering hang
8 views