Home » News » Puluhan Juta Orang Masih Main Pokemon GO!

Puluhan Juta Orang Masih Main Pokemon GO!

pokemon go

Puluhan Jutaan Orang Masih Main Pokemon GO!

Ingatkah Anda game smartphone apa saja yang sempat fenomenal dalam setahun terakhir? Ya, salah satunya adalah Pokemon GO. Permainan menangkap karakter Pokemon yang menggabungkan aktivitas virtual dan visual ternyata berhasil menarik perhatian hampir seluruh pengguna smartphone di dunia. Penggemar game ini pun datang dari banyak kalangan, tidak hanya berasal dari para penggemar Pokemon saja. Dari mulai anak-anak hingga dewasa, game ini sempat mencuri perhatian orang sedunia.

Sayangnya, game ini tidak memiliki hal lain selain serunya bermain dengan mengelilingi berbagai daerah di dunia nyata untuk mencari monster yang ada di maps virtual. Hanya itu yang dibanggakan oleh produsen pokemon. Ditambah dengan ketidakpopuleran pokemon di mata masyarakat dewasa, maka game ini perlahan mulai kehilangan daya tarikanya. Banyak penggemar yang akhirnya berhenti dengan alasan bosan dengan ritme permainan yang itu-itu saja.

Baca :  5 Misteri di Game GTA V yang Mungkin Belum Anda Tahu

Benarkah demikian?

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Pokemon GO telah kehilangan banyak peminat. Namun, siapa sangka bahwa game ini masih dimainkan oleh jutaan orang hingga saat ini. Bahkan, angka pemain saat ini, seperti dikutip dari Niantic Labs yang merupakan perusahaan pembuat game ini, mencapai 65 juta pemain. Keuntungan yang didapat dari game ini pun masih terbilang besar, yakni USD 30 juta atau sekitar Rp 400 miliar setiap bulannya. Hal itu disampaikan oleh Niantic melalui pernyataan terima kasih yang disampaikan melalui blog resmi mereka.

Baca :  Zenfone Live Siap Meluncur di Indonesia, Ini Jadwalnya

Lalu, apa yang membuat banyak pemain bertahan? Hilangnya pemain Pokemon GO ditengarai meningkat akibat permainan yang monoton. Oleh karenanya, Niantic berusaha mengikat pemainnya dengan mengadakan event-event di dalam game itu sendiri. Dan cara ini ternyata bekerja dengan cukup baik sejauh ini.

Tidak hanya itu, Niantic sendiri ternyata juga mengatakan bahwa Pokemon GO akan berkembang menjadi permainan yang sifatnya lebih interaktif. Tidak hanya antara game dan penggunanya saja, komunikasi interaktif pun terjalin antar pemain. Interakti ini diklaim Pokemon GO juga diklaim akan muncul dalam fitur baru berupa Trading dan PvP Battles. Namun, hingga saat ini kedua fitur tersebut belum juga muncul di dalam permainan. Niantic berjanji bahwa fitur ini akan segera dirilis dan saat ini sedang dalam tahap persiapan.

Baca :  Xiaomi Mi 6 Akan Usung Kamera 30 MP?

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.