Home » News » Update BBM untuk Pengguna Android

Update BBM untuk Pengguna Android

update bbm

Update BBM untuk Pengguna Android

Walau ponsel Blackberry sudah meredup bahkan penggunanya sudah berkurang drastis, aplikasi Blackberry Messenger (BBM) masih mendapatkan tempat secara luas di hati para pengguna smartphone, terutama yang berbasis Android. Terbukti aplikasi pesan instan ini masih banyak digunakan oleh mereka.

Tak heran mengingat BBM memiliki berbagai fitur unggulan, apalagi jika kebutuhannya untuk berbisnis. Sejak BBM bisa didapatkan secara gratis lewat PlayStore, penggunanya pun ikut meningkat. Anak-anak muda pun masih menggunakan aplikasi ini sebagai sarana chatting ke pengguna lainnya. Oleh karena itu, pengembangnya pun masih terus mengembangkan BBM, dengan membuat berbagai pembaharuan fitur dan sebagainya.

Artiket terkait  Di Etiopia Ada Mesin Khusus untuk Beli Film Bajakan

Belakangan, perubahan signifikan terus dilakukan pada Blackberry Messenger atau BBM ini. Tampilannya dibuat lebih simpel dan segar, beberapa fitur baru juga ditambahkan untuk membuatnya bisa berkompetisi dengan aplikasi pesan sejenis. Pembaharuan ini pun kembali dilakukan untuk versi terbarunya.

Versi dengan nomor 3.3.2.30 ini sudah diluncurkan secara bertahap khusus untuk pengguna smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Saat ini, BBM tampil lebih rapi dari versi yang sudah-sudah. Bagian-bagian utama dari aplikasi ini dibagi dalam bentuk tab-tab yang tinggal digeser atau di-tap oleh penggunanya, sehingga pengoperasiannya pun menjadi lebih mudah.

Artiket terkait  AMD Ryzen 9 Akan Saingi Intel Core i9

Apabila pada versi sebelumnya fitur Obrolan masih disatukan, saat ini sudah dipisah antara antar teman dengan grup, sehingga pengelolaannya lebih cepat dan efisien. Begitu juga pada bagian kontak, yang dipisahkan antara grup dengan individu.

Selain fitur terbaru dan tampilan yang lebih efisien, BBM juga melakukan perbaikan. Salah satunya pada tampilan notifikasi mengenai jumlah pesan yang belum dibaca. Pengalaman membaca pesan yang masuk dan berbelanja pun menjadi lebih nyaman berkat user interface webview yang lebih efisien daripada versi yang sebelumnya.

Artiket terkait  Daftar Harga Paket Internet Simpati Flash Ultima Zona 5 Terupdate

Pengguna juga dapat berpartisipasi dalam sebuah polling yang dibuat oleh pengguna lain dan berinteraksi langsung dengan akun dan laman merek favoritnya. Pengaturan privasi dan keamanan pun juga ditingkatkan. Meskipun demikian, perlu diingat jika pembaharuan ini masih diberlakukan secara bertahap, sehingga Anda tak harus langsung melakukan pembaharuan pada aplikasi BBM di ponsel Anda.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.