Home » News » Xiaomi Mi 6 Akan Usung Kamera 30 MP?

Xiaomi Mi 6 Akan Usung Kamera 30 MP?

xiaomi mi 6

Xiaomi Mi 6 Akan Usung Kamera 30 MP?

Xiaomi, salah satu produsen smartphone berbasis Android asal Cina, memang sedang gencar-gencarnya mengejar pangsa pasar smartphone. Hal ini dapat dilihat dari pendeknya rentang waktu rilis antara satu jenis ponsel dan jenis lainnya dari Xiaomi. Dan kali ini, Xiaomi juga dikabarkan akan hadir melalui Xiaomi seri Mi terbaru, yakni Mi 6. Meskipun belum ada informasi terkait spesifikasi dari ponsel terbaru Xiaomi ini, ternyata sebuah berita bocoran telah beredar dan diketahui oleh masyarakat luas. Seperti apa bocoran tersebut?

Selengkapnya :  Daftar Harga Paket Data Internet Simpati Flash Ultima Zona 1 Terbaru

Gambar yang beredar di dunia maya, yang merupakan sebuah bocoran informasi mengenai Xiaomi Mi 6, adalah merupakan sebuah gambar dari boks penjualan Xiaomi Mi 6. Meskipun tulisan di boks tersebut menggunakan bahasa Cina, ternyata ada satu bagian tulisan yang membuat banyak orang penasaran. Tulisan berbahasa dan beraksara Cina tersebut diyakini sebagia sebuah informasi mengenai spesifikasi kamera Xiaomi Mi 6. Dalam tulisan itu tertulis sebuah pernyataan bahwa kamera yang digunakan pada ponsel ini, khususnya kamera belakang, memiliki resolusi hingga 30 megapixel (MP).

Selengkapnya :  Oppo F3 Plus Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 6,5 Juta

Spesifikasi lainnya yang tertera pada boks penjualan itu adalah layar sebesar 5,5 inch dan baterai 4000 mAh. Untuk prosesornya sendiri, Xiaomi Mi 6 akan menggunakan snapdragon 835 yang dibuat dengan fabriksi 10nm.

Sebelum isu kamera 30 MP ini beredar, ternyata sudah ada kabar lain yang lebih dulu tersebar. Kabar sebelumnya mengatakan bahwa kamera belakang dari Xiaomi Mi 6 hanya menembus hingga angka 19 MP dengan menggunakna sensor Sony IMX400. Selain itu, kabar tersebut juga menyertakan informasi mengenai kamera depan Xiaomi Mi 6 yang menggunakan sensor ultrapixel berukuran 8 MP. Sementara untuk daya sendiri, kabar ini mengatakan bahwa Xiaomi Mi 6 akan mengandalkan baterai berkapasitas 3200 mAh.

Selengkapnya :  iPhone 8 Akan Hadirkan Fitur Fingerprint yang Lebih Canggih?

Jenis lain yang juga akan dirilis bersamaan dengan Mi 6 adalah Mi 6 Plus. Ponsel Mi 6 plus memiliki sedikit perbedaan dari segi ukuran yang berukuran 5,7 inch. Selain itu, ponsel ini juga akan disokong oleh prosesor snapdragon 835 dengan RAM 6 GB.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.