Diego Maradona Ingin Tuntut Konami, Ada Apa?

0
211
diego maradona
Diego Maradona Ingin Tuntut Konami, Ada Apa?

Masih ingatkah Anda dengan Diego Maradona? Legenda sepakbola dari Argentina,  yang mencuri perhatian publik dunia dengan kemampuannya dalam menggocek bola. Namanya semakin melambung akibat insiden di Piala Dunia 1986, dalam pertandingan Agentina versus Inggris, di mana Maradona secara tak sengaja mencetak gol dengan menggunakan tangannya. Peristiwa ini dikenal sebagai “Hand of God goal” alias Tangan Tuhan oleh publik dan media massa.

Ia pun dinobatkan sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia sepanjang masa. Sayangnya, kepopuleran seorang Diego Maradona tak sejalan dengan kehidupan pribadinya. Ia menjadi pengguna obat-obatan terlarang dan banyak melakukan tindakan dan tingkah laku yang kontroversial.

Diego Maradona kembali menjadi sorotan publik akibat pernyataannya baru-baru ini. Lewat akun Facebook pribadinya, Maradona menyampaikan pernyataan panjang mengenai keberatannya dilibatkan dalam game sepakbola PES (Pro Evolution Soccer) 2017.

Game ini sendiri merupakan permainan sepakbola ternama yang dibuat oleh Konami, salah satu produsen game terbesar di dunia. Permainan PES dikenal karena grafisnya yang menawan serta permainannya yang menarik, seakan pemainnya juga ikut terlibat langsung dalam pertandingan yang sedang berjalan.

Menariknya lagi, para pemain akan menemukan banyak nama-nama kondang para pemain sepakbola saat ini, begitu juga dengan klub-klubnya. Permainan yang juga dikenal sebagai Winning Eleven ini dirilis pada tahun 2001 dan berkembang hingga saat ini. Bahkan sudah ada kompetisi internasional yang melibatkan para gamer dari seluruh dunia.

Pada permainan PES 2017, ada beberapa nama pemain sepakbola legendaris yang dilibatkan, seperti Ronaldo, Ronaldinho, Henry, Lineker, Koeman, termasuk Diego Maradona. Namun Maradona tidak menyukai ide tersebut. Berdasarkan pernyataan terbukanya, ia mengungkapkan keinginan untuk menuntut Konami, developer dan publisher dari PES 2017.

Pasalnya, ia merasa jika Konami telah menggunakan rupa tubuhnya tanpa izin. Maradona sendiri mengaku sama sekali tidak tahu jika dirinya dijadikan karakter dalam permainan tersebut, dan baru mengetahui belakangan setelah game tersebut rilis. Ia pun akan menempuh jalur hukum untuk kasus ini. Sementara itu Konami sendiri masih belum memberikan komentar resmi apa pun dalam menanggapi pernyataan Maradona tersebut.

Artiket terkait  Trik Rahasia yang Seru untuk Dicoba pada Game GTA V
SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.