Home » Game » 6 Game Facebook Paling Legend Pengusir Bosan

6 Game Facebook Paling Legend Pengusir Bosan

game facebook

6 Game Facebook Paling Legend untuk Mengusir Kebosanan

Meskipun sudah terdapat banyak pilihan media sosial, Facebook masih tetap mendapatkan tempat di hati para penggunanya. Media sosial ini memang bisa dikatakan “senior” dibandingkan dengan lainnya. Indonesia sendiri masih menjadi negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia. Facebook menawarkan banyak fitur yang berbeda dari yang lain. Salah satunya adalah beragam pilihan permainan yang disediakan.

Facebook menjalin kerjasama dengan banyak pembuat aplikasi yang diberikan ruang untuk menggaet lebih banyak pengguna. Maka tak mengherankan jika Facebook masih bertahan hingga saat ini, terlebih karena inovasi yang dilakukannya. Ada berbagai permainan yang menjadi favorit para pengguna Facebook. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Top Eleven Football Manager

Mengingat sepakbola merupakan permainan favorit sejagad, maka wajar jika Top Eleven Football Manager menjadi permainan yang paling diminati di Facebook. Permainan ini mengambil konsep simulasi dari permainan sepakbola sesungguhnya. Pengguna tidak hanya mengatur strategi permainan, tetapi juga bagaimana mengelola tim sepakbola buatannya.

top eleven

Pengguna bisa menentukan nama dan logo klubnya sendiri, mengatur posisi pemain sesuai keahliannya, mengatur formasi pemain ketika bertanding di lapangan menghadapi tim lawan, mengelola pengeluaran dan pendapatan klub, membeli dan menjual pemain klub, dan lain-lain. Pengguna semacam dilatih dan diberikan gambaran bagaimana rasanya menjadi pemilik sebuah klub dan harus mampu “menjual”-nya. Para pengguna pun bisa bertanding dengan pengguna lainnya. Konon kabarnya, Jose Mourinho yang merupakan pelatih dari klub ternama Manchester United juga bermain game simulasi yang dirilis pada Mei 2010 ini.

  1. Ninja Saga

Sesuai dengan namanya, permainan ini berkonsep pertarungan antar pengguna dengan menggunakan berbagai jurus-jurus ninja. Biasanya, permainan konsep pertarungan ini sangat mudah mendapatkan perhatian publik. Itu sebabnya Ninja Saga memperoleh sebanyak 17 juta like dari pengguna Facebook, sekaligus menjadikannya game kedua yang terfavorit dan terbaik setelah Top Eleven Football Manager. Ninja Saga tidak hanya tentang pertarungan, tetapi juga mengenai petualangan menembus berbagai tahapan.

Selengkapnya :  Atur Strategi Terbaikmu di PES 2017 dengan Cara Ini

ninja saga

Jalan ceritanya mirip dengan animasi Naruto. Pengguna harus membuat karakter ninja, di mana karakter ini nantinya harus bertarung melawan musuh-musuh di dalam misi yang disediakan. Arena permainan ini juga bisa melibatkan teman-teman dari pengguna Facebook. Sebagai imbalan, pemainnya akan mendapatkan hadiah Gold dan Exp yang berguna untuk menaikkan level permainan. Menariknya, Ninja Saga mengembangkan konsep permainan berupa event-event yang muncul pada hari-hari perayaan besar, dengan berbagai reward yang menarik.

Selengkapnya :  5 Game FPS Keren yang Bisa Langsung Dimainkan di Browser
  1. Criminal Case

criminal case

Jika pengguna menyukai permainan misteri yang penuh teka-teki dan mampu mengasah otak, maka Criminal Case bisa menjadi pilihan. Pengguna Facebook akan bermain sebagai seorang detektif yang harus memecahkan suatu kasus kriminal. Permainan ini menjadi menarik karena pemain harus mencari dan menemukan barang bukti, mencocokkan identitas korban atau pelaku, membuat asumsi, dan sebagainya. Meskipun, demikian, pemain harus memiliki energi yang cukup agar mampu menjalankan seluruh misi yang diberikan. Energi ini bisa didapat dengan fitur Undang Teman atau membelinya dengan fasilitas kartu kredit.

  1. Dragon City

dragon city

Permainan Dragon City bisa dikatakan mirip dengan game populer Sim City, karena pemainnya harus membangun suatu kota yang menjadi tempat tinggal berbagai karakter permainan. Bedanya, jika Sim City merupakan simulasi dari kehidupan perkotaan yang sesungguhnya, Dragon City dihuni oleh berbagai jenis naga. Uniknya, setiap karakter naga ini mengandung elemen-elemen dasar seperti air, api, tanah, angin, dan petir. Dragon City memerlukan kreativitas dan ketangkasan yang tinggi untuk menyelesaikan berbagai misi yang ada.

  1. 8 Ball Pool

8 ball pool

Permainan bilyar adalah salah satu permainan yang disukai oleh anak muda. Hal tersebut juga diwujukan oleh sebuah pengembang lewat permainan online 8 Ball Pool. Para pengguna Facebook akan seperti merasakan sensasi bermain bilyar yang sesungguhnya. Lebih seru lagi adalah para penggunanya bisa bertanding dengan pengguna Facebook lainnya dalam sebuah kompetisi bilyar.

  1. Perjuangan Semut

perjuangan semut

Nama permainannya yang lucu memang sesuai dengan konsep permainannya sendiri. Para pengguna harus berperang melawan semut-semut lainnya dengan berbagai jenis senjata yang unik dan tidak biasa, seperti semangka, durian, pistol air, ketapel, dan lain-lainnya. Game dengan karakter semut berwajah imut ini bisa dimainkan bersama teman-teman atau pengguna Facebook lain di seluruh dunia. Pemain pun bisa meningkatkan senjata dengan batu suci yang bisa dibeli dengan uang yang disebut sebagai Boyaa Cash.

Selengkapnya :  Game 2D Android yang Seru Lepas Jenuh

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.