iPhone 8 Akan Hadirkan Fitur Fingerprint yang Lebih Canggih?

0
127
iphone 8
iPhone 8 Akan Hadirkan Fitur Fingerprint yang Lebih Canggih?

iPhone memang dikenal sebagai salah satu smartphone kelas atas yang menjadi trend di masyarakat. Walau harganya terbilang mahal, tapi IPhone memberikan fitur-fitur canggih, yang tidak ada pada smartphone jenis lainnya. Hingga saat ini, ponsel edisi terbaru keluaran Apple bertajuk iPhone 8 sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Apalagi ada sejumlah isu mengenai fitur-fitur terbaru dari iPhone 8 yang mulai beredar di internet. Isu-isu tersebut seperti desain layar iPhone 8 tanpa tombol Home, hingga adanya fitur teranyar berupa fingerprint sensor. Lantas apakah isu tersebut benar? Isu tersebut diketahui bahwa belum tentu benar. Hal ini dikarenakan sebagian analis memprediksi bahwa fingerprint atau pemindai sidik jari akan dihilangkan pada iPhone 8. Sebagai gantinya, akan ditambahkan sebuah fitur pengenalan wajah yang pastinya akan lebih canggih dan modern.

Meskipun demikian, tetap tidak mungkin semudah itu untuk menghilangkan fitur fingerprint. Bagi Apple, fitur fingerprint ini memiliki peran yang sangat penting, karena fitur ini dapat menjaga keamanan yang sangat dibutuhkan bagi para penggunanya. Hal ini untuk mengamankan data-data penting pada iPhone pengguna.

Hanya saja, sebagian analis menilai bahwa iPhone 8 tidak akan memiliki Touch ID yang sama seperti iPhone keluaran sebelumnya. Ada sebuah cara terbaru untuk membaca sidik jari, yaitu Ultrasonic Imaging. Fitur terbaru ini dikatakan dapat ditempatkan pada tombol Home atau bahkan pada layar smartphone. Fitur ini menggunakan ultrasound untuk mendeteksi sidik jari pada saat jari pengguna menyentuh tombol Home atau pada layar smartphone.

Jika ternyata Apple menerapkan fitur canggih terbaru ini, maka penggunaannya pun dianggap lebih efisien dibandingkan dengan Touch ID yang saat ini masih diterapkan pada iPhone seperti biasa. Dengan cara ini, Apple dapat menghindari kegagalan dalam pembacaan sidik jari. Perwakilan Apple manyatakan bahwa kinerja dari perangkat Ultrasonic Imaging ini dapat terpengaruh oleh kondisi di luar perangkat, seperti adanya kotoran di jari atau perbedaan tekanan saat menekan atau menyentuh pembaca fingerprint. IPhone 8 baru akan meluncur dan diresmikan sekitar 6 bulan lagi dan belum ada kepastian bahwa fitur Ultrasonic Imaging tersebut akan diterapkan atau tidak pada produk terbaru Apple ini.

Artiket terkait  Daftar Harga Paket Internet Simpati Flash Ultima Zona 3 Terbaru
SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.