Jajaran Ponsel Terbaru Nokia Segera Dirilis di Beberapa Negara

0
112
nokia
Jajaran Ponsel Terbaru Nokia Segera Dirilis di Beberapa Negara

Setelah sekian lama menghilang dan sempat meredup, akhirnya Nokia mencoba bangkit lagi dengan beberapa produk ponsel baru. Selepas kerjasamanya dengan Microsoft, Nokia menjalin kerjasama dengan perusahaan manufaktur mobile asal Tiongkok bernama HMD Global.

Seperti diketahui, Nokia sempat meluncurkan beberapa produk ponsel cerdas alias smartphone dengan merek Lumia, hasil kerjasamanya dengan Microsoft. Ponsel-ponsel Lumia ini menggunakan sistem operasi Windows. Saat itu Nokia berusaha meramaikan pasar smartphone global setelah mulai meredup karena pasar feature phone sudah kurang diminati. Namun ternyata keinginan Nokia gagal, karena penjualan Lumia jauh dari harapan. Sejak itu, Nokia memutuskan untuk mundur dari pasar global telepon seluler.

Meskipun demikian, kejutan muncul di penghujung tahun 2016 lalu. Gambar-gambar dan rumor produk ponsel Nokia bersegmen smartphone beredar luas. Smartphone yang akan diluncurkan adalah Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Isu semakin menghangat dengan munculnya kabar resmi dari Nokia yang akan meluncurkan kembali ponsel feature Nokia 3310.

Perlu diketahui, Nokia 3310 adalah feature phone terlaris di masanya, dengan hasil penjualan lebih dari 126 juta unit. Belum ada yang mengalahkan jumlah tersebut hingga saat ini. Ponsel ini juga menjadi produk ikonik dari Nokia. Sedangkan Nokia 6, 5, dan 3 merupakan smartphone berbasis Android. Perbedaan ketiganya terletak di sektor komponen, kapasitas data pengguna, dan kualitas kamera yang disematkan.

HMD Global yang memegang lisensi Nokia saat ini akan meluncurkan keempat produk barunya, termasuk Nokia 3310, secara serentak di 120 negara pada kuartal II tahun 2017. Informasi ini sudah dikonfirmasi langsung oleh HMD Global. Meskipun demikian, semua ponsel ini tidak akan diluncurkan pada hari yang sama. Kemungkinan akan dirilis secara bergiliran pada mei 2017.

Rencana ini sebelumnya sudah disampaikan oleh Head of Marketing Eastern Europe HMD Global, Tomislav Himbele. Menurutnya, ketiga smartphone Nokia dan Nokia 3310 akan tersedia di Eropa pada pertengahan kuartal II. Sejauh ini sudah ada pre-order di sejumlah wilayah Eropa, namun keempat ponsel kemungkinan tidak akan menyambangi pasar hingga pertengahn Mei 2017.

Artiket terkait  Harga Windows 10 OS Hadir Dengan 3 Fitur Baru
SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.